Home » Sabu-sabu India Sudah Beredar di Balikpapan

Sabu-sabu India Sudah Beredar di Balikpapan

Sabu asal India sedang dieriksa petugas. (foto: gk-03)
Sabu asal India sedang dieriksa petugas. (foto: gk-03)

BALIKPAPAN, GERBANGKALTIM.COM,— Dari hasil pantauan sementara BNN Kota Balikpapan, pengungkapan kasus 4 kilogram sabu yang dibawa oleh warga negara Vietnam beberapa waktu lalu jenisnya telah beredar di Balikpapan. Namun untuk kesamaan pemilik masih dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian.

Hal itu diungkapkan oleh Kasi Berantas BNN Kota Balikpapan, Supartono bahwa 4 kilogram narkoba jenis sabu, yang diungkap oleh Kantor Bea dan Cukai Balikpapan beberapa waktu lalu,  diketahui jenisnya sudah pernah beredar di Balikpapan.

“Narkoba yang dibawa dari negara India ini, bentuk dan jenisnya tidak jauh berbeda dengan yang pernah diungkap pihak kepolisian di Balikpapan,” katanya.

Dijelaskan, yang membedakan adalah tempat produksi narkoba. Ada yang dari India, dari China, bahkan dari negara tetangga Malaysia juga ada.

Menanggapi maraknya upaya penyelundupan narkoba jenis sabu melalui Balikpapan sebagai salah satu pintu gerbang Kaltim, termasuk beberapa daerah di wilayah perbatasan, dia menyatakan akan menjadi perhatian yang cukup penting BNNK. Beberapa lubang tikus penyelundupan narkoba ini pengamanannya dinilai masih belum maksimal.

“Diharapkan kepada pihak terkait dalam pengamanan ini, terus meningkatkan pengamanannya, terutama jalur masuk narkoba ke Indonesia,” katanya.(sammy laurens)

Sumber: BKV Channel

Check Also

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.