Home » GerbangNews » Saksi Mendengar Ledakan saat 4 Rumah Dinas TNI AD Terbakar
Rumah dinas TNI AD yang terbakar.(did-gk)

Saksi Mendengar Ledakan saat 4 Rumah Dinas TNI AD Terbakar

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com,—Empat unit rumah dinas milik TNI yang terlekat di Jl Wirayuda 3 RT 13 Kelurahan Sepinggan Baru Balikpapan Selatan ludes dilalap sijago merah Rabu (16/12/2015) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu namun kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
Empat rumah yang terbakar tersebut antara lain dihuni oleh Pelda Sakib, Serma  Alfian,  dan Serda Purn Karto.
Informasi yang dihimpun Gerbang Kaltim api diketehui sekitar pukul 03.05 wita. Salah seorang warga yang tidak jauh dari lokasi kejadian Chandra mendengar suara ledakan, setelah dicek ternyata api sudah membakar atap rumah milik Sakib.
“Saya masih nonton TV dengar ada suara gaduh waktu keluar tahu-tahu ada api di rumah pak Sakib. Saya langsung teriak minta tolong,” ujarnya.
Angin kencang  di lokasi kejadian membuat api cepat merembet ke rumah lainnya. Warga sekitar berusaha memadamkan api dengat alat seadanya sembari menunggu petugas pemadam kebakaran. Tidak berapa lama, enam unit mobil  pemadam kebakaran milik BPBD Balikpapan melakukan pemadaman. Pada  05.00 wita api sudah dapat dikuasai sehingga tidak merembet ke rumah lainnya.
Kepala BPBD Balikpapan, Suseno mengatakan api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik. “Kemungkinan begitu, tapi nanti kepolisian yang akan melakukan penyelidikan,” katanya.(did-gk)

Check Also

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.