Home » Gerbang Polri » Satlantas Polres Paser Serahkan Piala Lomba Cerdas Cermat Ke Pelajar SMA 1

Satlantas Polres Paser Serahkan Piala Lomba Cerdas Cermat Ke Pelajar SMA 1

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.Com) Kepolisian Resort Paser memberikan piala lomba Cerdas Cermat Lalu Lintas (LCC Lantas) kepada pelajar SMA 1 Tanah Grogot, Senin (7/11).

Lomba tersebut adalah lomba Cerdas Cermat Lalu Lintas yang digelar Polda Kaltim dan diikuti oleh SMA/SMK sederajat.

“Kita berikan piala lomba kepada pelajar SMA yang berhasil keluar sebagai juara II Lomba Cerdas Cermat Lalu lintas Polda Kaltim Tahun 2016,” kata Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan dihubungi di Tanah Grogot, Selasa.

Perhargaan tersebut kata Kapolres diharapkan dapat melatih para pelajar untuk tertib lalu lintas saat berkendara.

“Semoga perhargaan itu sejalan dengan prakteknya di lapangan. Mereka menjadi pelopor tertib lalu lintas di kalangan pelajar,” ujar Hendra.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Paser AKP Hendro Wibowo mengatakan lomba serupa akan kembali dilakukan pada tahun 2017.

“Lomba serupa akan dilakukan sekitar bulan September 2017 di Polda Kaltim,” kata Hendro.

Hendro mengaku puas atas apa yang sudah diraih siswa-siswi atas nama Rama Agni Gutawa, Siti Aisyah dan Laily Nur Azizah itu.

“Saya cukup bangga apa yang diraih mereka setelah berhasil menyisihkan beberapa sekolah di Kaltim dan menyelesaikan beberapa soal terkait lantas seperti pengetahuan tentang Angkutan Jalan, rambu-ramhbu Lalu Lintas, serta materi Bahasa Inggris dan Matematika yang masih berkaitan dengan lalu lintas,” ujar Hendro.(Jya)

Check Also

Kodim Grogot Inisiasi Pembentukan Posko Terpadu Karhutla 

Kodim 0904 Tanah Grogot menginisiasi pembentukan posko terpadu penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dengan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *