Home » GerbangNews » Satpol PP Paser Hanya Anggarkan Rp 30 Juta Tutup Lokalisasi

Satpol PP Paser Hanya Anggarkan Rp 30 Juta Tutup Lokalisasi

Tana Paser (gerbangkaltim.com) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Paser Muhammad Sidik mengatakan pihaknya hanya menganggarkan Rp30 Juta untuk penutupan lokalisasi pada bulan Juni mendatang.

“Anggarannya cuma Rp.30 Juta, selebihnya Dinas Sosial yang menambahkan” kata Sidik dihubungi di Tanah Grogot, Selasa.

Selain Dinas Sosial, Satpol PP juga akan melibatkan beberapa personel dari Kodim Tanah Grogot dan Polres Paser.

“Penertiban lokalisasi nanti melibatkan 30 anggota Satpol PP, 5 anggota TNI 0904, 5 anggota kepolisian, serta 5 anggota Brimob Polda Kaltim” ujar Sidik.

Berdasarkan catatan dari pihak Kecamatan baik Kecamatan Kuaro dan Batu Kajang, diperkirakan terdapat 70 bangunan yang akan diterjunkan.

“Ada dua titik lokasi yang akan ditertibkan yaitu di Gunung Rambutan jalan Suropati RT 15 dan 16 Kecamatan Kuaro dan Sungai Terik serta Sungai Rie di kecamtan Batu Sopang” ujar Sidik.

Karena penertiban lokaliaasi merupakan instruksi Gubernur Kaltim Awang Faroek, lanjut Sidik, sehingga menjadi keharusan pemerintah Daerah untuk melaksanakannya termasuk menyediakan anggarannya.

“ Karena ini merupakan instruksi dari Gubernur, jadi Asisten Tata Pemerintahan Setda Paser Heriansyah Idris meminta untuk segera membuat rencana anggaran untuk penertiban itu” kata Sidik.

Sinergitas SKPD dengan melibatkan unsur polisi dan TNI dalam penertiban lokalisasi pada Juni nanti menurut Sidik
Sudah dinilai cukup baik, terlebih adanya partisipasi masyarakat.

“Saya rasa personil itu sudah cukup untuk membantu kami melakukan pengamanan di Gunung Rambutan, apalagi ada partisipasi masyarakat di dalamnya” ujar Sidik.

Kecamatan Kuaro dan Desa Tempayang Kecamatan Batu Sopang, ditambah lagi tim yang tergabung dalam tim terpadu jugu turun langusung kelapangan,” ungkap Sidik.

“Penertiban nanti dilakukan secara bertahap, bangunan tidak langsung di runtuhkan namun dilakukan pendataan terlebih dahulu”

“Meruntuhkan bangunan tidak pada saat hari itu juga, setelah penutupan kami datangkan pemilik lahan untuk mengetahui surat-surat ijin yang dimilikinya” pungkas Sidik.

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.