Home » Sayang, Paha Lavinia Cidera dalam Menghadapi Zi Yang

Sayang, Paha Lavinia Cidera dalam Menghadapi Zi Yang

BALIKPAPAN, GERBANGKALTIM.COM,— Lavinia Tananta akhirnya harus kandas di semifinal singel Bankaltim Woment Circiut 2013, setelah dikalahkan oleh petenis muda Zi Yang (China) dalam pertandingan di lapangan 4 Balikpapan Tennis Stadium dengan skor 6-3, 6-7, dan 0-6.

Salah satu faktor kekalahan Lavinia, yang merupakan satu-satunya petenis putri Indonesia yang bertahan di even ITF Woment Circiut 2013 ini adalah cidera pada paha kanannya. Bahkan pertandingan sempat dihentikan beberapa menit pada set kedua, untuk memberikan kesemapatan kepada Lavinia agar tim medis dapat melakukan pengobatan.

Sebenarnya, faktor hujan yang membuat pertandingan juga harus dihentikan hampir sekitar 2 jam, juga memberikan kesempatan kepada Lavinia diberikan perawatan medis, sehingga pada set pertama masih dalam kondisi prima dan dapat menang dengan skor 6-3.

Namun tampaknya kondisi kakinya tidak dapat diajak kompromi, sehingga pada set kedua yang sebenarnya Lavinia sempat unggul lebih dulu, akhirnya terkejar oleh Zi Yang yang memiliki stamina lebih bagus. Hingga akhirnya terjadi poin sama 6-6 dan dilanjutkan dengan tie break, dan alam adu point, Lavinia hanya bisa mengumpulkan 3 sementara lawannya 7, sehingga skor kedua ini dimenangi oleh Zi Yang, 6-7.

Memasuki set ketiga, Lavinia terlihat terus didera kesakitan pahanya. Kondisi ini dimanfaatkan oleh Zi Yang yang melakukan penekanan dan terus memenangi game. Akhirnya Lavinia pun menyerah dengan skor 0-6.

Atas kekalahan Lavinia ini, maka pupus sudah harapan petenis Indonesia maju dalam final Woment Circuit 2013 yang berhadiah total 25.000 dolar AS.

Sementara itu di Lapangan 1 juga dimainkan singel semifinal antara dua petenis dari Serbia, yaitu pertemuan dua petenis dari Serbia,á Jovana Jaksic unggulan 4 vs Teodora Mircic.

Saat ini sedang dilakukan final dobel juga dimainkan di lapangan 4 Balikpapan Tennis Stadium. Dalam final ini, berhadapan pemain campuran dari empat negara, yaitu Yi Chen (Taipei) berpasangan dengan Yi-Fan Xu (China) berhadapan dengan Naomi Broady (GBR)/Teodora Mircic (Serbia).(gk-03).

Check Also

Panwaslu Paser: 25 September Batas Akhir Pendaftaran Panwascam

Tana Paser (gerbangkaltim.com) Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Paser telah membuka pendaftaran anggota Panitia Pengawas ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *