Home » Sebagian Gakin Balikpapan Tak Terima BLSM

Sebagian Gakin Balikpapan Tak Terima BLSM

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,— Adanya perbedaan data antara Badan Pusat Statistik dengan pemerintah Kota Balikpapan, membuat sebagian Gakin di Balikpapan tidak menerima BLSM, meskipun data pembagian BLSM lebih banyak dibanding jumlah Gakin di Balikpapan namun tidak keseluruhan data Gakin masuk dalam data pembagian BLSM.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Balikpapan Sudirman Djayaleksana menjelaskan bahwa terjadi perbedaan data penyaluran BLSM ke warga Gakin di Balikpapan.

Dari data yang dimiliki BPS sebanyak 18.829 kepala keluarga yang berhak menerima BLSM oleh pemerintah, jumlah ini lebih banyak dibanding data yang telah terverifikasi oleh pemerintah kota sebanyak 6.013 kepala keluarga.

Sementara yang saat ini dipersoalkan adalah meskipun data yang dimiliki BPS lebih banyak daripada data yang dimiliki pemerintah kota, namun sebagian yang terdata gakin di pemerintah kota tidak masuk dalam data yang dimiliki BPS.

Sehingga diimbau kepada seluruh masyarakat yang merasa telah mampu dan terdata didalam pemberian bantuan BLSM untuk dapat melaporkannya kepada posko-posko yang dibentuk pemerintah kota Baikpapan di masing-masing kelurahan.(Sammy Laurens)

Sumber: BKV Channel

Check Also

Bersyukur Pasangan Nomor 4 Teratas

Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Aura “kemenangan” Rusmadi Wongso sebagai Gubernur Kaltim periode 2018-2023 mewarnai acara open house …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *