Home » GerbangNews » Sejumlah Desa di Tiga Kecamatan di Paser Akan dipadamkan Besok
Pekerjaan pemasangan recloser dan LBS motorized untuk meningkatkan kehandalan sistem jaringan SUTM 20 kv di Paser oleh PLN setempat

Sejumlah Desa di Tiga Kecamatan di Paser Akan dipadamkan Besok

Tana Paser (gerbangkaltim.com) Sejumlah Desa di tiga kecamatan di Kabupaten Paser pada Kamis (12/10) besok, akan dipadamkan listriknya untuk sementara.
Sejumlah desa tersebut yakni desa-desa yang berada di Kecamatan Tanah Grogot, Paser Belengkong, dan Kecamatan Batu Engau.
Menurut Staf Teknik pada PLN setempat, Huda Amdyka Putra mengatakan, pemadaman tersebut dilakukan dikarenakan adanya pekerjaan pemasangan recloser dan LBS motorized untuk meningkatkan kehandalan sistem jaringan listrik di daerah itu.
“Ada beberapa desa di beberapa kecamatan yang akan dipadamkan pada Kamis (12/10) besok,” kata Huda di Tanah Grogot, Rabu (11/10).
Beberapa titik lokasi pemadaman dimaksud yakni seperti wilayah Tanah Grogot di Jl. Hasanudin, Kandilo Bahari, Desa Sungai Tuak, dan Pulau Rantau.
Lokasi lain yang juga akan dipadamkan yakni di Jl. Jenderal Sudirman, R.A Kartini, Lambung Mangkurat, Noto Sunardi, Agus Salim, Modang, Cokroaminoto, JL.Ki Hajar Dewantara, Bhayangkara, Jl. Khaliludin dan daerah sekitarnya.
Sedangkan sejumlah titik pemadaman di Kecamatan Paser Belengkong yakni di Desa Pepara, Tanah Periuk hingga Petangis (kecamatan Batu Engau) dan Desa Sangkuriman hingga Desa Lempessu.

Pekerjaan pemasangan recloser dan LBS motorized yang dikerjakan PLAN setempat itu kata Huda yakni semacam proteksi jaringan yang terpasang di Kabel tegangan 20 kv.

“Fungisnya untuk meminimalisir terjadinya gangguan agar tidak meluas ke daerah yang tidak terkena dampak gangguan,” ujar Huda.
Pemadaman ini kata Huda akan dilakukan sejak pukul 13.00 hingga 17.00 Wita.
 
“Pemadaman akan dilakukan mulai pukul satu siang sampai pukul lima sore. Kami berharap pekerjaan ini dapat berjalan baik, dan kami mengucapkan permohonan maaf atas ketidaknyamanan akibat pemadaman tersebut,” pungkas Huda.(Jya)

Check Also

Pedagang Dapat Modal Tanpa Agunan

#KaloRusmadiGubernurnya Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Tak perlu menggadai Buku Pemilik Kendaraan Bermotor atawa BPKB. Demikian tagline salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.