Home » Gerbang Grenn » Pot Bunga Penghias Jalan Prokotol Dirusak
Pot Bunga di Jl. Ruhui Rahayu yang rusak.(foto: Info Bencana Balikpapan)

Pot Bunga Penghias Jalan Prokotol Dirusak

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com,—Beberapa buah pot bunga yang dipasang di sepanjang trotoar jalan Ruhui Rahayu, Kelurahan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan ditemukan rusak dan isinya berhamburan ke lantai.

Aksi ini diduga dilakukan dengan sengaja karena jumlah pot yang rusak ada 8 buah. Pot yang berisi bunga sengaja ditempatkan di trotoar komplek kantor dinas di Jl Ruhui Rahayu hingga ke arah Dome untuk mempercantik kota Balikpapan yang baru saja meraih penghargaan tertinggi kebersihan Adipura Kencana.

Pecahan pot diketahui pertama kali oleh pejalan kaki bernama Narto warga Sepinggan Baru pada Jumat (25/12) sekira pukul 06.30 wita.
“Saya lagi olah raga pagi mau ke Dome, lihat pot bunganya banyak yang rusak. Saya yakin ini disengaja di rusak karena hanya pot-potnya saja yang rusak,” katanya.

Beberapa pot yang rusak di sepanjang trotoar.(foto: Info Bencana Balikpapan)
Beberapa pot yang rusak di sepanjang trotoar.(foto: Info Bencana Balikpapan)

Mendapat informasi tersebut Pengawas Penyiraman dan Satgas Pertamanan Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Balikpapan, Gutomo menyebutkan bahwa jumlah pot bunga yang rusak ada 8 buah.
“Ada sebagian yang hanya tanahnya tumpah. Pot bunga ini selain dari DKPP juga ada sumbangan dari pihak swasta,” katanya.
Untuk jumlah secara keseluruhan lanjutnya ada sekira 25 pot bunga.”Baru satu minggu kami taruh di sepanjang trotoar,” katanya.

Di kawasan jalan Ruhui Rahayu kendati berdiri beberapa kantor Dinas pemerintah Kota Balikpapan, namun sering digunakan para remaja untuk berkumpul dan melakukan kebut-kebutan. Di kawasan ini sudah sering terjadi kecelakaan yang merenggut nyawa.

Aparatpun sudah seringkali melakukan razia pada saat-saat tertentu. Hanya saja, para remaja tetap saja melakukan aksi kebut-kebutan, di saat tidak ada petugas, walaupun situasi arus lalulintas sedang ramai.(tro-gk)

 

Tentang Adipura

Adipura adalah penghargaan bagi  kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan. Kota Balikpapan merupakan salah satu kota yang berhasil meraih penghargaan Adipura hampir di setiap tahunnya. Penghargaan Adipura  yang berhasil diraih oleh Kota Balikpapan tercatat sebanyak 19 kali dan pada November 2015 Kota Balikpapan berhasil meraih Piala Adipura Kencana yang ke-4 yang merupakan Penghargaan tertinggi dalam bidang kebersihan.

Check Also

Bersyukur Pasangan Nomor 4 Teratas

Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Aura “kemenangan” Rusmadi Wongso sebagai Gubernur Kaltim periode 2018-2023 mewarnai acara open house …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *