Home » Gerbang Polri » Sektor Batu Engau Pantau Titik Api Potensi Kebakaran

Sektor Batu Engau Pantau Titik Api Potensi Kebakaran

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.Com) Kepolisian Sektor Batu Engau dan Koramil setempat, Minggu (6/11), melakukan patroli ke beberapa lokasi di kecamatan itu yang berpotensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan mengatakan patroli hutan dan lahan dilakukan guna mencegah terjadinya kebakaran yang terus dilakukan oleh jajarannya.

“Patroli terus kita lakukan bersama pihak terkait di setiap kecamatan, mencegah kebakaran hutan dan lahan,” kata Hendra.

Karena lanjut Hendra, sekecil apa pun titik api yang ada, dapat berpotensi kebakaran yang hebat.

“Kita usahakan jangan sampai ada Api sekecil apa pun yang bisa mengakibatkan kebakaran. Kalau sudah api membesar, malah akan sulit dipadamkan,” imbuh Hendra.

Selain melibatkan anggota koramil Batu Engau kata Hendra, Polsek Batu Engau juga melakukan patroli bersama Manggala Agni dan Satpol PP.

“Patroli juga melibatkan Manggala Agni dan Satpol PP. Diharapkan dengan banyak personel dapat mempercepat antisipasi terjadinya kebakaran,” ujar Hendra.

Sementara itu Kapolsek Batu Engau Iptu Yulianto Eka Wibawa mengatakan patroli dilakukan di beberapa desa di Batu Engau.

“Kita patroli beberapa tempat sekitar Batu Engau, Desa Kerang Dayo dan Petangis. Patroli dimulai pukul 09.30-11.30 Wita,” ujar Yulianto.

Berdasarkan hasil patroli tim gabungan itu kata Yulianto tidak ditemukan titik api di kecamatan itu.

“Tidak ada titik api kami temukan. Dipastikan sementara ini, kondisi Batu Engau aman dari kebakaran. Tapi kita terus giatkan patroli,” pungkas Yulianto.(Jya).

Check Also

Safaruddin, Jalan Provinsi Harusnya Mulus

Muara Komam, GERBANGKALTIM,- Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) nomor urut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *