Home » GerbangNews » SELIPKAN SABU DI CELANA, DIBEKUK

SELIPKAN SABU DI CELANA, DIBEKUK

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Seorang pembawa sabu, Sarifuddin, dibekuk Satuan Ditresnarkoba Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) di ruang keberangkatan gate delapan, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, belum lama ini. Sabu yang diselipkan di celananya diketahui petugas, langsung dibekuk.

Ketika itu, Sarifuddin berniat berangkat ke Makassar. Dari tangan pelaku, petugas mendapati seratus gram narkotika jenis sabu sabu yang disimpan di dalam celana. Kala dipergoki petugas yang mendapati barang haram itu disela calananya, dia hanya bisa pasrah dan berjalan seakan tidak berdaya, lemas.

Pria berusia 28 tahun itu dibekuk  ketika menunggu jam keberangkatannya ke Makassar, menggunakan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan jt 675 di gate delapan.

Saat itu, petugas yang telah melakukan pengintaian, selanjutnya melakukan pemeriksaan. Hasilnya, kurang lebih  100 gram bubuk berbahaya itu didapati terbungkus lakban dan kertas berwarna biru yang disembunyikan di dalam celananya.

Pelaku diketahui menyelundupkan sabu dari Tawau, Malaysia dan masuk ke Balikpapan melalui jalur darat. Mungkin maksudnya untuk menghindari pemeriksaan petugas, namun belum sampai ketujuan, Dia keburu dibekuk petugas yang memang selalu siap memberantas peredaran narkotika.

Pelaku beserta barang bukti selanjutnya dibawa ke Polda Kaltim untuk pengembangan penyelidikan lebih lanjut. “Penyidik masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kombes Pol Ahmad Shaury, Dirresnarkoba Polda Kaltim.

Belum diketahui pasti, apakah Sarifuddin bermain sendiri sebagai pengguna, pengedar atau tergabung dengan jaringan barang mematikan itu dengan kelompok lain. Penyidik terus menelusuri asal usul serbuk berbahaya itu, termasuk pelakunya yang masih relatif muda. (hm/sh)

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.