Home » GerbangNews » SERVER UNBK OFFLINE 1 JAM

SERVER UNBK OFFLINE 1 JAM

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) ternyata tidak berjalan lancar seperti diharapkan banyak orang tua, guru dan pihak lainnya. Pasalnya, sarana vital yang sangat diandalkan itu sempat terganggu karena server terputus (offline) dari pusat kurang lebih 1 jam.

Kejadian ini terjadi tidak hanya di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) saja, tetapi hampir di seluruh Indonesia. Hari pertama pelaksanaan UNBK berlangsung tidak lancar. Ini dikarenakan server yang terkonek langsung dengan pusat tiba-tiba terputus saat ujian sedang berlangsung.

Kepala SMP Negeri 2 Balikpapan Guruh Widodo mengatakan, meski sudah dipersiapkan jauh sebelum hari pelaksanaan, ternyata pada hari “H” koneksi server dari pusat terputus.

Terputusnya koneksi server ini terjadi sekitar pukul 9 pagi disaat murid-murid sesi pertama sedang mengerjakaan soal-soal Bahasa Indonesia. “Kejadian ini tidak hanya di SMP Negeri 2 atau di Kota Balikpapan saja, tetapi hampir di seluruh Indonesia,” ujar Guruh. (hm)

Check Also

Manggar Jadi Perkebunan dan Beternak

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Calon wakil gubernur (cawagub) Kalimantan Timur (Kaltim) Safaruddin memprediksi, kawasan Manggar, Balikpapan Timur, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *