Home » GerbangNews » Setoran Kurang, Sopir Argo Digugat Cerai
Taksi "on line" diduga penyebab perceraian

Setoran Kurang, Sopir Argo Digugat Cerai

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Gara-gara beroperasinya taksi berbasis “on line” di wilayah Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), mengakibatkan setoran pengemudi argo ke istrinya berkurang. Akibatnya, salah seorang sopir argo dicerai istrinya. Pengakuan ini diungkapkan Jamaluddin, belum lama ini.

Jamaluddin, mengaku digugat cerai istrinya, akibat setorannya kurang. Hal ini terjadi karena imbas maraknya taksi berbasis aplikasi di Balikpapan. Kondisi ini tentunya perlu perhatian pemerintah. Sebab jika tidak, maka akan banyak pengemudi lainnya yang tidak bisa memberikan nafkah  kepada keluarga.

Ada yang menarik dalam aksi unjukrasa yang dilakukan pengemudi angkutan di Kota Balikpapan. Salah seorang pengemudi taksi argo, Jamaluddin  secara lantang menyatakan imbas dari maraknya taksi tidak resmi yang menggunakan aplikasi, dia tidak bisa memberikan uang belanja kepada istri dan anak-anaknya.

Akibatnya, istrinya menggugat cerai di Pengadilan Agama (PA) Kota Balikpapan. Untuk itu, dia meminta pemerintah segera menutup aplikasi taksi on line tersebut. Sebab jika tidak, maka akan banyak pegemudi angkutan  umum lainnya  bisa bernasib sama.

Jamaluddin mengatakan, sejak beroperasinya taksi “on line” yang berbasis aplikasi, maka pendapatannya jauh menurun dari biasanya 250 ribu perhari, saat ini hanya bisa meraup  60 ribu saja. “Hendaknya pemerintah bersikap bijak dan segara menutup operasi taksi “on line” berbasis aplikasi,” pinta Jamaluddin. Dia berharap, pendapatannya bisa kembali normal dan bisa kembali rujuk bersama isterinya, jika taksi “on line” kelak ditutup. (hm)

 

Check Also

Manggar Jadi Perkebunan dan Beternak

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Calon wakil gubernur (cawagub) Kalimantan Timur (Kaltim) Safaruddin memprediksi, kawasan Manggar, Balikpapan Timur, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *