Home » GerbangNews » Siap Bantu Pedagang Manggar Balikpapan
Calon gubernur (cagub) – calon wakil gubernur (cawagub) Kaltim Rusmadi-Safaruddin, menyapa pendukungnya di kawasan Pantai Manggar Balikpapan.

Siap Bantu Pedagang Manggar Balikpapan

Balikpapan, GERBANGKALTIL.COM,-

Calon gubernur (cagub) – calon wakil gubernur (cawagub) Kalimantan Timur (Kaltim) Rusmadi-Safaruddin, mengungkapkan soal Dasacita yang dibungkus dalam Kaltim Bermartabat. Dalam program tersebut, pasangan calon (paslon) nomor urut 4 ini berjanji siap memberi bantuan modal dengan bunga murah kepada pedagang di kawasan Pantai Manggar.

“Rusmadi-Safaruddin siap memberi bantuan modal dengan bunga murah kepada pedagang di Pantai Manggar,” kata cawagub Safaruddin yang mengenakan baju koko putih.

Sebelumnya, Paslon nomor 4 ini memperkenalkan program kerjanya, Kaltim Bermartabat. “Bermartabat” adalah akronim dari berdaya saing, mandiri, aman, sejahtera dan berkelanjutan. Tema itulah dicetuskan 10 program Rusmadi-Safaruddin yang disebut Dasacita

Dasacita adalah misi Rusmadi-Safaruddin selama 5 tahun ke depan, ketika dipercaya memimpin Kaltim. Dalam hal menciptakan kemandirian misalnya, pasangan ini siap membantu para pedagang di Pantai Manggar agar lebih maju berusaha di lokasi wisata itu.

Tak hanya permodalan, Rusmadi-Safaruddin juga menyiapkan pendampingan atau pembinaan bagi pengrajin aksesoris di sekitar Manggar dan Lamaru. Ini supaya wisatawan yang berlibur ke pantai bisa membeli cinderamata di pantai.

Hal lain, dalam bidang pendidikan. Walaupun belum menjadi wakil gubernur, Safaruddin sudah berdialog secara intensif dengan tokoh daerah Manggar, Haji Tahrir. Dialog itu seputar permintaan agar menghibahkan tanahnya untuk segera membangun sekolah SMA/SMK di situ.

Begitu jadi gubernur dan wakil gubernur, gedung sekolah itu diprioritaskan untuk diwujudkan. “Sekolah SMA/SMK segera kita dirikan di Manggar. Tanahnya sudah ada. Bertahun-tahun  kita minta tanah Haji Tahrir untuk bangun SMA/SMK,” ujar Safaruddin.

Dalam bidang kesehatan yang dalam Dasacita disebut Kaltim Sehat, Rusmadi-Safaruddin memahami apa yang dibutuhkan warga pedesaan Manggar. Diantarnya adalah penambahan layanan dokter dan perawat, peralatan kesehatan Puskesmas yang lebih bagus di Manggar.

“Masyarakat Manggar tidak perlu jauh berobat. Yang dulu warga susah berobat, nantinya tidak perlu bayar. Gratis dan kita siapkan kartu “Kaltim Sehat”. Tahu nggak gratis? ya gratis nggak bayar,” kata mantan Kapolda Kaltim itu. #4trs

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.