Home » GerbangNews » Sidang Perdana “Money Politik” Ricuh

Sidang Perdana “Money Politik” Ricuh

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Sidang perdana dugaan “money politik” Pengadilan Negeri (PN) Tanah Grogot, Kalimantan Timur (Kaltim), ricuh. Kekacauan ini diakibatkan lantaran merasa tidak puas dengan tersangka yang ditetapkan dalam sidang perdana Pilkada Penajam Paser Utara (PPU),  tahun ini.

Aliansi ormas se Kabupaten PPU mengelar aksi di depan pengadilan Negeri Tanah grogot dan sempat bersitegang.

Akibat kericuhan itu sidang yang berlangsung sejak pukul 10.00 wita tersebut, terpaksa harus diskorsing alias ditunda karena adanya gejolak dari aliansi ormas. Adanya penolakan tersebut, bukan tidak beralasan melainkan adanya dugaan penetapan tersangka yang salah dalam persidangan tersebut.

Pasalnya sebelum memasuki ruang persidangan, warga melaporkan istri dari salah seorang paslon lantaran diduga melakukan pelanggan money politik dengan membagi nasi bungkus, namun realisasi setelah dilakukan tahapan lanjutan, justru supir terlapor yang menjadi tersangka.

Sedangkan di tempat terpisah, Ketua Panwaslu PPU Daud Yusuf yang dijumpai mengatakan, pihaknya memang sebelumnya menetapkan berkas pelaporan istri dari paslon tersebut memenuhi syarat dan dapat ditindaklanjuti. namun untuk penetapan tersangka, memang kembali ke pihak penyidik lanjutan yakni pihak kepolisian. Pihaknya saat ini hanya melakukan pendamping semata. (hm)

Check Also

Manggar Jadi Perkebunan dan Beternak

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Calon wakil gubernur (cawagub) Kalimantan Timur (Kaltim) Safaruddin memprediksi, kawasan Manggar, Balikpapan Timur, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *