Home » GerbangNews » Sinergikan Program Antar Bidang, DKISP Paser Gelar Rapat

Sinergikan Program Antar Bidang, DKISP Paser Gelar Rapat

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.com) Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser menggelar rapat  di ruang rapat Kantor DKISP, Kamis (9/3).

Rapat dipimpin  Kepala DKISP Paser Adi Maulana, Sekretaris DKISP Bambang Abdul Kholiq, dan dihadiri para Kepala Bidang dan Kepala Seksi di lingkup instansi tersebut.

“Rapat digelar untuk mensinergikan program antar bidang. Rapat seperti ini akan rutin dilakukan,” kata Adi Maulana.

Fokus perhatian dalam rapat tersebut kata Adi diantaranya menyatukan persepsi para pejabat eselon di instansinya.

Selain itu lanjut dia, kedisiplinan para pegawai juga menjadi kunci keberhasilan DKISP dalam menjalankan program pemerintah.

Adi Maulana, baru dilantik menjadi Kepala DKISP oleh Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi pada Kamis (3/3) lalu di Pendopo Kabupaten. Diantara program yang diharapkan segera terealisasi dari instansi tersebut yakni pelayanan pemerintah berbasis elektronik atau elektronik government (e-gov).

E-gov kata Adi bukanlah hal yang baru baginya. Tuntutan Pemkab kepada DKISP untuk dapat segera terealisasi membuat pihaknya harus selalu melakukan rapat agar semua bidang saling bersinergi.

Ada dua bidang kata Adi yang menjadi ujung tombak  dalam penerapan e-gov. Kedua bidang itu yakni bidang Aplikasi Informatika dan Teknologi Informatika.

Tapi lanjut Adi bukan berarti bidang selain kedua bidang dimaksud tidak disertakan dalam pengaplikasian dan penerapan program-program DKISP. Contohnya Bidang Komunikasi dan Informasi Publik (KIP).

“Dua Bidang dalam penerapan e-gov jadi ujung tombak, yakni Bidang Aplikasi dan Teknologi Informatika. Tapi bukan berarti bidang lain harus ditinggalkan. Misalnya Bidang KIP. Karena di bidang itu pengelolaan informasi dan berita,” kata Adi.

DKISP lanjut Adi juga akan memberikan perhatian serius terhadap tenaga honorer atau Pegawai Tidak Tetap (PTT) di instansi tersebut.

Pasalnya, PTT, tidak bisa dipungkiri juga menjadi Bagian penting dan tidak bisa terpisahkan dalam kesuksesan sebuah instansi.

Oleh karena itu lanjut Adi, pihaknya akan memberikan perhatian khusus terkait disiplin kepada PTT dan kinerja mereka.

Pihaknya pun katanya, akan melakukan rapat khsusus dengan para PTT tersebut, setelah rapat dengan para pejabat eselon di lingkup DKISP dilakukan.

“Nanti akan ada rapat khusus staf PTT, terkait apa yang harus dilakukan dan dikerjakan untuk mensukseskan program DKISP,” ujar Adi.

Menurut Adi, PTT merupakan para generasi muda yang penuh potensi, yang mampu membantu para PNS dan pejabat eselon di DKISP dalam bekerja.

PTT juga menurut Adi perlu dibina dan diarahkan.

“Karena PTT ini masih banyak yang muda-muda, jadi perlu dibina. Jangan sampai ego masing-masing justru menghambat program DKISP,” pungkas Adi.(Jya/erwe)

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.