Home » Gerbang Business » Sir Store Hadir di Bandara SAMS Sepinggan
Pembukaan Sir Store di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.(foto:fey-gk)

Sir Store Hadir di Bandara SAMS Sepinggan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com— PT Angkasa Pura Ritel (APR) anak perusahaan milik PT Angkasa Pura I (Persero) resmi membuka Toko Ritel pertama di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, Rabu, hari ini (23/12/2015).

Gerai dengan nama “Sir Store” itu diisi dengan merk ternama seperti National Geographic, Richfield yang sebelumnya telah menempati area pop up bandara. Gerai ini juga menyediakan merk buatan Angkasa Pura Ritel, ADVNTR.

Pengguntingan bunga menandai pembukaan gerai Sir Store.(foto: fey-gk)
Pengguntingan bunga menandai pembukaan gerai Sir Store.(foto: fey-gk)

Peresmian gerai dilakukan oleh Direktur Utama Angkasa Pura Ritel Teges Prita Soraya bersama General Manager (GM) Angkasa Pura I Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Pujiono, dan pengguntingan pita oleh Human Capital & General Affair Director  Adi Nugroho.

Menurut Teges Prita Soraya Sir Store menjual produk-produk dengan pasar laki-laki. “Menurut survei kami laki-laki banyak membelanjakan uangnya di bandara, dibandingkan di pusat perbelanjaan. Berbeda dengan perempuan,” jabarnya saat pembukaan gerai.
Dia menjelaskan gerai Sir Store menempati area seluas 49 meter persegi berada dilantai 3 yang menawarkan koleksi pakaian , aksesoris hingga keperluan travelling.

“Merek baju juga dibuat dengan desain yang menggambarkan alam, flora dan fauna yang khas serta budaya setempat. Misalnya untuk Kalimantan kami memiliki koleksi kaos bergambar Orangutan, Manta Ray dari Sangalaki dan beberapa lainnya,” sambungnya.

Di kesempatan yang sama GM PT Angkasa Pura I Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Pujiono mengatakan gerai yang di bandara 30 persen di isi oleh Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Pembukaan gerai ini meramaikan produk produk yang dijual di Bandara. Penumpang juga dimudahkan dalam mencari oleh-oleh,” tutupnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung bandara SAMS Sepinggan Balikpapan mengaku gembira dengan hadirnya gerai tersebut, karena bisa untuk oleh-oleh di tempat tujuan. “Apalagi kalau harganya tidak terlalu mahal, tentu sangat membantu promosi Kalimantan,” katanya.(fey-Gk)

Tentang Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan

Bandara Sepinggan (IATA: BPN, ICAO: WALL) (Sepinggan International Airport) adalah bandara domestik dan internasional untuk Balikpapan, Kalimantan Timur. Bandara ini dioperasikan oleh PT. Angkasa Pura I dan dibuka pada tanggal 6 Agustus 1997. Bandara ini memiliki luas 300 hektare dan merupakan bandar udara ke-4 terbesar dari 13 bandara yang dikelola PT. Angkasa Pura I. Selengkapnya

Check Also

Warga Liang Ulu Dukung Rusmadi-Safaruddin

Kota Bangun, GERBANGKALTIM.COM,- Sebagian warga Desa Liang Ulu Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *