Home » GerbangNews » SKK MIGAS TAHAN PENURUNAN PRODUKSI

SKK MIGAS TAHAN PENURUNAN PRODUKSI

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak Dan Gas Bumi Kalimantan dan Sulawesi (SKK MIGAS KALSUL) memastikan, produksi migas selama tahun 2017 aman. Bahkan,  SKK Migas Kalsul berhasil menahan laju penurunan produksi sebesar 4 persen. Jumlah tersebut lebih kecil dari target pemerintah dalam menahan laju penurunan produksi minyak dan gas bumi sebesar 16 persen.

Secara alami, jika tidak ada kegiatan ekplorasi dari tahun ke tahun produksi minyak dan gas bumi akan mengalami penurunan sebesar 16 persen,   termasuk produksi minyak dan gas bumi pada tahun 2017 untuk wilayah Kalimantan dan Sulawesi yang tidak mengalami peningkatan atau sama dari tahun sebelumnya.

Supaya produksi ini tidak turun drastis,  maka dilakukan pembuatan proyek. Pencarian lapangan baru hingga penurunan produksi yang jika tidak ada kegiatan turunnya bisa mencapai 16 persen.  Berkat dilakukannya sejumlah kegiatan,  maka laju penurunannya bisa ditahan hingga 4 persen secara rata-rata.

Kepala Perwakilan SKK Migas Kalsul,  Nasvar Nazar,  mengatakan jika produksi tidak dilakukan secara berkesinambungan, maka dipastikan laju penurunan produksi minyak dan gas bumi sebesar 16 persen setiap tahun tidak dapat dibendung.  “Jadi,  jika enam tahun tidak melakukan apa-apa atau tidak ada kegiatan eksplorasi, maka minyak dan gas bumi yang diproduksi akan habis,” jelas Nazar.

Check Also

Pertamina Ambilalih Vico dan Chevron

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- PT Pertamina (Pesero) dalam waktu dekat segera mengambil alih blok blok Sanga – …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *