Home » SMA/MA Tinggal UN Susulan 25 April, SMK Selesai

SMA/MA Tinggal UN Susulan 25 April, SMK Selesai

BALIKPAPAN, GERBANGKALTIM.COM,— Ujian Nasional SMA/MA/SMK/ SMALB DAN Paket C hari ini berlangsung sangat lancar di Kota Balikpapan. Dengan demikian UN untuk SMK sudah berakhir, sementara UN untuk tingkat SMA dan MA masih berlangsung satu hari lagi, yakni pada Kamis, 25 April 2013.

“Sangat lancar UN untuk tingkat SMP maupun SMA dan SMK. Hari ini berarti SMK sudah selesai UN-nya.  Tinggal SMA dan MA satu hari lagi yang akan dilaksanakan pada Kamis (25/4/2013). Jadi besok SMA/MA libur, sedangkan SMP tetap melanjutkan UN,” ujar Ketua Panitia UN Kota Balikpapan, Wahyudi Irianto, kepada Gerangkaltim.com.

Untuk UN SMA/MA pada Kamis 25 April masing-masing terdiri dari dua matapelajaran, yakni SMA jurusan IPA dengan matapelajaran Kimia-Biologi; SMA jurusan IPS matapelajaran Sosiologi-Geografi, jurusan Bahasa matapelajaran Antropologi-Sastra, sedangkan untuk MA dengan matapelajaran Tafsir-Fikih.

“Kami harapkan UN lancar sampai hari terakhir, karena untuk soal sudah tidak ada masalah,” kata Wahyudi.

Seperti diketahui, pelaksanaan UN di Balikpapan dan Kaltim umumnya mengalami penundaan akibat belum diterimanya soal UN oleh sekolah-sekolah melalui Disdik Kota/Kabupaten. Karena itu, berdasarkan hasil rapat Dinas Provinsi Kaltim pada 18 April lalu memutuskan, UN yang dijadwalkan pada Kamis tanggal 18 April lalu gagal dilaksanakan dan akan dilaksanakan pada Kamis tanggal 25 April 2013, dengan menggunakan pengadaan soal ujian susulan untuk keseluruhan di Kalimantan Timur. Selain itu, untuk menutupi kekurangan soal, dilakukan penggandaan dengan cara difotocopy.(gk-o3)

Check Also

BNNK BALIKPAPAN PERINGATI HANI 2018

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Setelah tertunda, pelaksanaan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2018 ru bisa dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.