Home » Spanduk Incumbent Menghilang, Pemimpin Bermoral Bertahan

Spanduk Incumbent Menghilang, Pemimpin Bermoral Bertahan

Setelah seharian ‘bertengger” di sebuah pohon di kawasan jalan simpang tiga SMA Negeri 5 Balikpapan, spanduk berisi ajakan untuk mengawasi Pilwali Balikpapan kini sudah menghilang dari tempatnya. Sedangkan spanduk himbauan “Pilih Pemimpin yang Bermoral” masih aman di tempatnya depan SMK Negeri 3 Balikpapan.

Seperti diketahui, spanduk berukuran 1×1,5 meter bertuliskan “Incumbent terindikasi berbuat curang” dengan gambar Ktua MK Mahfud MD sebelumnya sempat terpajang pada Senin (7/2/2011), namun pada Selasa pagi sudah tidak tampak. Spanduk ini tidak mencantumkan dari kalangan mana yang memasang, berbeda dengan spanduk di depan SMKN 3 Balikpapan, imbauan itu disuarakan oleh Forum Majelis Taklim Balikpapan.

Sementara itu dari pantauan Gerbangkaltim, pemasangan alat peraga kampanye seperti spanduk kecil hingga yang berukuran besar sejenis baliho sudah terlihat di persimpangan jalan strategis yang diperbolehkan sebagai tempat pemasangan oleh KPU Balikpapan. Misalnya di kawasan Sepinggan setelah jembatan Bandara Sepinggan, simpang empat Jl Syarifuddin Yoes-RSS Damai III.

Sedangkan jalan-jalan yang terlarang bagi algaka seperti sepanjang Jalan Jenderal Sudirman masih aman dari algaka. Umbul-umbul yang dipasang sepanjang jalan, bukanlah dari salah satu pasangan calon, melainkan umbul-umbul untuk meramaikan HUT Kota Balikpapan Ke-114 yang jatuh pada 10 Februari lusa

Angkutan kota yang melintasi di jalaur  Jalan Jenderal Sudirman juga tak terlihat yang memasang stiker kampanye pasangan calon yang biasa dipasang kaca belakangnya. Yang terlihat hanya beberapa stiker kecil di dalam angkot yang terpasang pada kaca pintu.(triwidodo@gerbangkaltim)

Check Also

Polda Kaltim Ungkap 38 Kasus Korupsi

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Sepanjang tahun 2017 lalu, Polda Kalimantan Timur (Kaltim), berhasil mengungkap 38 kasus korupsi. Kasus ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *