Home » Stasiun Transmisi TVRI Balikpapan Terbakar

Stasiun Transmisi TVRI Balikpapan Terbakar

Balikpapan, Gerbangkaltim,-

Stasiun Transmisi TVRI Balikpapan yang berada di kawasan Jalan Gunung Pancur, Kompleks Perumahan Pertamina ludes terbakar dilalap si jago merah pada 27 Desember 2010. Api hanya menyisakan tower setinggi 50 meter/ sedangkan dua unit peralatan pemancar yang baru diresmikan oleh Menkoinfo bernilai milyaran rupiah hangus tak berbentuk.

Api  yang membesar mulai pukul 11.00 Wita, diduga berasal dari ruang setral  telekomunikasi  PT Pertamina Unit Pengolahan V Kalimantan. Konstruksi bangunan yang sudah tua dan di dalamnya terbuat dari kayu serta atap sirap, membuat api cepat merambat ke ruang-ruang di sebelahnya hingga ke ruang-ruang di sebelahnya, termasuk bangunan yang difungsikan sebagai pemancar TVRI Balikpapan.

Sebanyak tujuh mobil pemadam kebakaran dan mobil tangki Pertamina, Total indonesie  dan Pemkot Balikpapan yang datang ke lokasi sudah mendapati api menyebar ke  seluruh ruangan. Api baru dapat dikuasai satu jam kemudian. Pihak aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab  dan besarnya kerugian. Salah satu petugas jaga mengatakan sebelum

kebakaran ada perbaikan listrik di gedung sentral telepon milik Pertamina.

Humas  Pertamina Kalimantan, Fenty, mengatakan pihaknya masih menginventarisir besarnya kerugian, dan mengakui akibat kebakaran menimbulkan sebagian telekomunikasi di Pertamina Balikpapan terganggu.

Dia juga menjelaskan, selama ini salah satu gedung yang terbakar  statusnya dipinjam pakai oleh TVRI dan beberapa minggu sebelum musibah ini, pihak TVRI telah mengajukan akan memanfaatkan kembali sebagai stasiun produksi TVRI Balikpapan. Selengkapnya klik video Stasiun Transmisi TVRI Balikpapan Terbakar.

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.