Home » GerbangNews » Suplai Listrik Kalsel Gangguan, Sejumlah Desa di Paser dipadamkan

Suplai Listrik Kalsel Gangguan, Sejumlah Desa di Paser dipadamkan

Tana Paser (gerbangkaltim.com) PLN Tanah Grogot pada Rabu (24/10) ini, harus melakukan pemadaman listrik di sejumlah desa di Kabupaten Paser. Pemadaman dilakukan dikarenakan adanya penurunan daya dari gardu induk yang berada di Kecamatan Kuaro.

Staf Teknik PLN Tanah Grogot Huda Amdyka Putra mengatakan, penurunan daya tersebut mengakibatkan pemadaman di sejumlah desa diantaranya seperti Desa Senaken, Desa Rantau Panjang, Desa Muara Paser, dan sebagian daerah long ikis.

“Pemadaman listrik di sejumlah desa karena ada defisit daya sebesar 2,5 MW sehingga terpaksa dilakukan pemadaman untuk daerah Desa Senaken, Desa Rantau Panjang, Desa Muara Paser, dan sebagian daerah long ikis,” kata Huda di Tanah Grogot, Selasa (24/10).

Saat ini kata Huda Gardu Induk PLN yang berada di Kuaro yang merupakan suplai dari Sistem Barito Kal-Sel sedang mengalami defisit daya sebesar 2,5 MW, sehingga pihaknya harus melakukan pemadaman.

“Penormalan dilakukan setelah mendapat daya lebih dari Sistem Barito Kal-Sel perkiraan 3-4 jam tergantung kondisi beban yg diperlukan,” ujar Huda.

Untuk diketahui, pemadaman sudah dilakukan di sejumlah tersebut sejak pukul 17.00, dan diperkirakan akan kembali normal pada pukul 22.00 Wita.

“Padamkan listrik sejak pukul 17.30. Kemungkinan kembali normal pukul 22.00,” ujar Huda.(Jya)

Check Also

Polda Kaltim Ungkap 38 Kasus Korupsi

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Sepanjang tahun 2017 lalu, Polda Kalimantan Timur (Kaltim), berhasil mengungkap 38 kasus korupsi. Kasus ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *