Home » GerbangNews » Tahanan Rutan Tanah Grogot Melarikan Diri

Tahanan Rutan Tanah Grogot Melarikan Diri

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.Com)Kepala Rumah Tahanan kelas IIb Tanah Grogot Husni Thamrin mengatakan, satu orang tahanan di rutan itu telah melarikan diri pada hari Sabtu (27/8).

“Sekitar pukul 11.10 tahanan bernama Wawansyah, tersangka kasus perampokan melarikan diri dari rutan,” kata Husni dihubungi di Tanah Grogot, Minggu.

Tersangka yang melarikan diri tersebut kata Husni memiliki cirri-ciri yaitu tinggi 168 cm dan berwarna kulit sawo matang.

Kejadian kaburnya tahanan tersebut kata Husni Thamrin bermula saat digelarnya acara hiburan di rutan tersebut.

“Saat itu tahanan sedang menonton acara hiburan. Semua petugas turut menjaga pada acara hiburan tersebut,” kata Husni.

Pada pukul sebelas lanjut Husni, dirinya sempat melihat tahanan tersebut masih berada di dalam rutan.

“Orang yang melihat tahanan berusaha kabur berteriak dan petugas pun mencoba mengejarnya,” kata Husni.

Namun, lanjut Husni, tahanan itu telah terlebih dahlu memanjat dinding pembatas dan berhasil meloncat keluar.

“Tahanan memanjat teralis yang berada di depan pintu b. Kemudian ia naik ke atap dan keluar melewati pembatas,” kata Husni.

“Tapi para petugas tidak berhasil menangkapnya”

Para petugas, lanjut Husni, mendapatkan bercak darah yang berada di area hutan, diduga darah tersebut adalah darah tahanan yang melarikan diri tersebut.

“Diduga darahnya karena terluka mengenai teralis pembatas,” ujar Husni.

Sesaat setelah kejadian tersebut, Kepolisian Resor Paser segera membantu pencarian tahanan yang melarikan diri, namun hingga minggu sore tahanan belum ditemukan.

“Kami kerahkan 100 personel untuk mencari tahanan yang melarikan diri, namun hingga hari minggu masih belum ditemukan,” kata Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan.

Langka selanjutnya, lanjut Hendra, kami akan segera meminta penyidik yang pertama kali mengurus kasus untuk membantu mencari tahu keberadaan tahanan.

“Saya sudah meminta kepada penyidik Polsek Batu Engau yang menangani kasusnya, untuk mencari tahu keberadaannya yang buron ini. Baik itu melalui keluarga atau kerabat dan temannya,” ucap Hendra. (Jya)

Check Also

Warga Liang Ulu Dukung Rusmadi-Safaruddin

Kota Bangun, GERBANGKALTIM.COM,- Sebagian warga Desa Liang Ulu Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *