Home » Gerbang Business » Tahun Ini Hotel di Balikpapan Bertambah
Bertambah lagi hotel di Balikpapan, dengan mulai beroperasinya Hotel Whiz di Jl. Jenderal Sudirman Balikpapan.(foto: fey-gk)

Tahun Ini Hotel di Balikpapan Bertambah

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com — Pertumbuhan perhotelan dan restoran Kota Balikpapan tahun ini tumbuh signifikan, meski perekonomian tumbuh melambat. Hal ini terilat dengan jumlah hotel dan restoran yang terus bertambah.

Menurut Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) kota Balikpapan Yulidar Gani tahun ini ada lima hotel yang meramaikan sektor perhotelan di Balikpapan. “Sebut saja tahun ini ada lima. Diantaranya hotel Platinum, Quest Hotel, Herli dan Whizz ini yang dibuka sepanjang tahun 2015,” katanya, Rabu (11/11/2015).

Dari data yang dihimpunnya, lanjut Yulidar kini yang bergabung dalam PHRI kota Balikpapan sebanyak 70 hotel dan restoran. “Tambahnya jumlah hotel karena sudah terencana dalam pembangunan yang sebelumnya sudah terlaksana,” terang Yulidar.

Diakuinya saat ini ada penurunan okupansi sekitar 20-30 persen. Penurunan itu sangat signifikan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal ini karena banyak PHK di sektor migas maupun pertambangan.

Upaya yang dilakukan untuk menutupi penurunan okupansi tersebut dengan beberapa hal yang dilakukan seperti dengan bekerjasama pihak pemerintah dalam kegiatan Event, Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition. Apalagi Balikpapan memiliki visi dan misi menjadikan sebagai kota MICE. (fey-Gk)

Check Also

PENJUAL IKAN BAKU TIKAM

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Dua penjual ikan di Pasar Pandansari Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Baharuddin dan Mustamin, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *