Home » GerbangNews » Tahun Ini, Pemkot Balikpapan Ajukan 800 Formasi PNS

Tahun Ini, Pemkot Balikpapan Ajukan 800 Formasi PNS

Balikpapan, GERBANGKALTIM.Com—Tahun ini Pemerintah kota Balikpapan melalui Badan Kepegawaian Daerah Balikpapan ajukan 800-1000 formasi PNS untuk tahun 2015 ke Badan Kepegawaian Nasional.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kota Balikpapan Tatang Sudirdja menjelaskan saat ini kebutuhan pegawai di lingkungan pemerintah sebanyak 4000 pegawai.

“Tahun 2014 lalu, pemkot mengajukan 759 formasi PNS ke BKN namun yang dikabulkan hanya 137 posisi PNS”, terangnya hari ini (20/2/2015).

Menurutnya pemerintah pusat dalam melakukan penambahan PNS distribusinya melihat pada pemerataan didaerah terutama di daerah pemekaran bukan pada kebutuhan daerah tersebut.

“Kemarin ajukan 759 dapat 137 formasi, karena konsep bukan ganti yang hilang tapi bagi rata dengan daerah lain dengan kebutuhan yang mendesak termasuk daerah pemekaran. Pusat distribusi seperti itu,” tambahnya.(fey-Gk)

Check Also

Rusmadi, “Saya Malu Samarinda Banjir”

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Soal banjir yang makin dikeluhkan masyarakat Kota Samarinda,  Rusmadi menceritakan pengalamannya, bahwa jika …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *