Home » Tak Ikut UN Karena Sakit dan Ikut Lomba Catur

Tak Ikut UN Karena Sakit dan Ikut Lomba Catur

BALIKPAPAN, GERBANGKALTIM.COM — Sebanyak 2 orang murid SMA di Kota Balikpapan gagal mengikuti Ujian Nasional (UN), lantaran tidak hadir mengikuti ujian yang telah dijadwakan. Tidak hadirnya 2 orang itu karena yang bersangkutan sakit, dan satu lagi mengikuti lomba catur di Jakarta.

Sesuai dengan instruksi dari Kementerian Pendidikan Nasional, bahwa UN di Kota Balikpapan digelar pada Jumat (19/4/2013) dengan diawali mata pelajaran matematika. Namun sayang 2 orang yang telah terdaftar mengikuti UN ini tidak hadir dalam pelaksanaan ujian nasional.

Ketua Panitia UN Balikpapan Wahyudi Irianto menjelaskan bahwa dua orang ini dinyatakan tidak mengikuti UN dikarenakan yang bersangkutan sakit, sehingga tidak dapat hadir dalam pelaksanaannya. Peserta yang sakit ini merupakan siswa dari SMAN 5 Balikpapan. Sementara itu, satu lagi peserta yang gagal mengikuti UN karena ikut lomba catur berasal dari SMAN 1 Balikpapan atas nama Chelsi.

Chelsi dalam surat izinnya memberikan keterangan bahwa tidak dapat mengikuti ujian, dikarenakan sedang melaksanakan lomba catur di Jakarta.

Dinas Pendidikan Kota Balikpapan nantinya akan memberikan ujian susulan bagi kedua peserta, karena sebelumnya telah memberikan keterangan yang jelas, kata Wahyudi.(Sammy Laurens)

Sumber: BKV Channel

Check Also

Warga Liang Ulu Dukung Rusmadi-Safaruddin

Kota Bangun, GERBANGKALTIM.COM,- Sebagian warga Desa Liang Ulu Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *