Home » Tanpa Anggaran dari Pemkab, Kegiatan KNPI Tetap Jalan

Tanpa Anggaran dari Pemkab, Kegiatan KNPI Tetap Jalan

ketua knpiTANA PASER, GERBANGKALTIM.COM,— Penantian panjang pengurus KNPI Kecamatan mengenai kejelasan waktu pelantikan pengurus mereka sepertinya segera menemui titik terang. Ketidakjelasan anggaran DPD KNPI yang ada di Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga juga tidak terlalu berpengaruh lagi terhadap kinerja DPD KNPI.
Buktinya, walau belum ada kejelelasan soal anggaran, DPD KNPI tetap nekad melakukan pelantikan yang dijadwalkan berlangsung bulan pada pekan keempat Juni 2013. Pada rapat pembentukan panitia pelantikan yang berlangsung di ballroom ‘Kuaro’ Hotel Bumi Paser, Rabu (5/6), Ketua DPD KNPI Azhery Asmar ST mengatakan bahwa kegiatan KNPI tidak akan jalan jika terus menerus berpatokan pada bisa tidaknya dicairkan dana yang ada pada Dinas Budparpora.
Berbeda dengan rencana sebelumnya yaitu melaksanakan pelantikan di masing-masing kecamatan, rupanya peserta rapat menyepakati pelaksanaannya dipusatkan di satu tempat dan hanya sekali untuk semua pengurus KNPI Kecamatan. Sayangnya dalam pertemuan ini tempat pelaksanaan pelantikan masih belum bisa diputuskan, mengingat panitia harus bisa mendapatkan ruangan yang berkapasitas minimal 500 orang. Gedung Awa Mangkuruku yang akan digunakan ternyata akan direnovasi dalam tiga bulan ke depan.
Azhery mengingatkan pengurus untuk tidak terlalu merisaukan apakah anggaran KNPI bisa dicairkan untuk APBD 2013 atau harus menunggu hingga APBD Perubahan 2013 sesuai arahan TAPD. “Yang penting sekarang adalah ada kejelasan mengenai status teman-teman di kepengurusan kecamatan. Ini yang penting, sambil tetap menjaga komunikasi dengan Disbudparpora terutama Bidang Pemuda,” kata Azhery.
Dalam kesempatan itu ketua panitia terpilih adalah Kepala Desa Jone H Lamaludin, yang juga menjadi calon ketua KNPI Kecamatan Tanah Grogot. Lamaludin dibantu Syukran Amin SHI sebagai sekretaris dan bendahara dipegang oleh H Tajuddin Nor yang juga bendahara DPD KNPI Kabupaten Paser.(ROW)

Check Also

BNNK BALIKPAPAN PERINGATI HANI 2018

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Setelah tertunda, pelaksanaan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2018 ru bisa dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.