Home » Terima Pengaduan Pembagian Amplop Rp700 Ribu, AFI: Mestinya Pemilukada Luber dan Jurdil

Terima Pengaduan Pembagian Amplop Rp700 Ribu, AFI: Mestinya Pemilukada Luber dan Jurdil

AFI-Mukmin di KTT-1MASYARAKAT Tana Tidung mengadu diberi amplop berisi uang Rp700 ribu dan gambar pasangan calon gubernur – wakil gubernur. Pengaduan tersebut mereka sampaikan kepada Calon Gubernur – Wakil Gubernur Kaltim nomor 1, H Awang Faroek Ishak (AFI) – HM Mukmin Faisyal HP sebelum mereka berkampanye di Lapangan Inhutani Tana Tidung, Sabtu (31/8/2013).
“Semestinya Pemilukada 10 September 2013 berlangsung langsung, umum, bebas rahasia, jujur dan adil, sehingga perilaku seperti itu semestinya jangan terjadi,” kata AFI.
Namun dia menyerahkan sepenuhnya penanganan masalah tersebut kepada Bawaslu Kaltim dan Panwas Kabupaten / Kota, sehingga Pemilukada sebagai pesta demokrasi lima tahunan jangan sampai dinodai keinginan menang yang menghalalkan segala macam cara.
Dia juga mengharapkan seluruh pendukung pasangan calon, utamanya pendukung AFI – Mukmin, untuk tak menggunakan kampanye hitam dan menjelek-jelekkan pasangan lain.
“Gunakan cara-cara yang bermartabat dan santun dalam memberikan dukungan dan mencitrakan AFI – Mukmin. Hindarkan menjelekkan apalagi memfitnah pasangan lain. Karena Kaltim yang aman dan kondusif tetap harus menjadi prioritas kita bersama,” kata AFI.
AFI juga mengajak seluruh rakyat Kaltim dan Kaltara yang sudah terdaftar sebagai pemilih untuk menggunakan hak suara mereka pada Pemilukada 10 September 2013 mendatang.
“Mohon doa restu dan dukungannya agar AFI – Mukmin menang dengan ridho Allah SWT,” kata AFI.
TUNTASKAN PEMBANGUNAN PERBATASAN
Sementara itu, dalam kampanyenya di tiga wilayah di Kaltara, Pasangan Calon Gubernur – Wakil Gubernur Kaltim nomor 1, H Awang Faroek Ishak (AFI) – HM Mukmin Faisyal HP berkomitmen menuntaskan pembangunan kawasan perbatasan sebagai beranda depan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sehingga kemajuannya tidak kalah dengan wilayah negara tetangga, Malaysia.
“Itu menjadi komitmen AFI – Mukmin. Meskipun lima kota / kabupaten, yakni Bulungan, Tarakan, Nunukan, Malinau dan Tana Tidung sudah bergabung dengan Kaltara, namun selama tiga tahun ke depan Kaltim akan terus membantu Kaltara agar menjadi provinsi yang maju dan berkembang pesat, termasuk menuntaskan pembangunan di wilayah perbatasan dengan Malaysia sebagai beranda depan NKRI,” tegas AFI yang didampingi Mukmin Faisyal ketika berkampanye di tiga tempat secara berurutan, yakni GOR Kabupaten Malinau, Lapangan Inhutani Tana Tidung dan Lapangan Tanah Merah Nunukan, Sabtu (31/8/2013).
Menurut Cagub yang merakyat dan sarat pengalaman memimpin ini, agar kawasan perbatasan semakin maju, maka infrastruktur jalan dan jembatan, pelabuhan laut dan sungai, fasilitas listrik dan air bersih, pelayanan kesehatan dan pendidikan, harus makin ditingkatkan.
“Begitu pula dengan sarana dan prasarana telekomunikasi, juga wajib terus dibangun, sehingga semua wilayah perbatasan harus terjangkau pelayanan telepon seluler dan telekomunikasi lainnya,” kata AFI.
Sedangkan Cawagub Kaltim, HM Mukmin Faisyal HP menegaskan, pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM) tetap menjadi prioritas utama pasangan AFI – Mukmin. Karena itu, putra-putri dari wilayah perbatasan diutamakan memperoleh beasiswa agar mereka bisa melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi.
Begitupula pelayanan kesehatan, AFI – Mukmin akan membangun sejumlah rumah sakit pratama di wilayah perbatasan dan terus meningkatkan pelayanan Puskesmas 24 jam yang selama ini sudah berjalan dengan baik.
“Kesejahteraan para guru, petani, nelayan, pedagang kecil, pekerja, tenaga kesehatan juga akan terus ditingkatkan melalui program-program unggulan AFI – Mukmin lima tahun mendatang. Karena itu, agar semuanya bisa terwujud, mohon doa restu dan dukungan dari seluruh masyarakat Kaltara dan Kaltim, khususnya yang berada di Kabupaten Malinau, Tana Tidung dan Nunukan untuk memenangkan pasangan nomor satu, AFI – Mukmin, pada Pemilukada 10 September 2013 mendatang,” kata Mukmin Faisyal.
Para juru kampanye AFI – Mukmin, antara lain Ketua Koalisi Rakyat Kaltim Bersatu (KRKB) Kabupaten Malinau yang juga Ketua DPRD setempat Pdt Martin Labo, Ketua Ketua Koalisi Rakyat Kaltim Bersatu (KRKB) Kabupaten Tana Tidung yang juga Ketua DPRD setempat Hendrik, Ketua Koalisi Rakyat Kaltim Bersatu (KRKB) Kabupaten Nunukan yang juga Wakil Ketua DPRD setempat Ngatijan Akhmadi, Ketua DPW PKS Kaltim H Masykur Sarmian, Ketua DPW PAN Kaltim HM Darlis Pattalongi, Fungsionaris Partai Demokrat Kaltim Pdt Yefta Berto dan Fungsinaris PKB Kaltim Umi Hanik, mengajak masyarakat Kaltara dan Kaltim untuk memenangkan pasangan duet gubernur petahana (incumbent) dan Ketua DPRD Kaltim tersebut, karena kepemimpinan mereka berdua selama ini sudah dirasakan manfaatnya oleh rakyat Kaltara maupun Kaltim.
“Berkat kerja keras Pak AFI sebagai gubernur Kaltim dan Pak Mukmin sebagai Ketua DPRD Kaltim, dibantu oleh segenap unsur pemerintah lainnya di daerah maupun di pusat, termasuk DPR RI dan Presiden SBY, maka cita-cita kita semua, yakni pembentukan Provinsi Kaltara bisa terwujud. Begitu pula dengan penunjukan Pejabat Gubernur Kaltara Pak Irianto Lambrie, baru kali ini dalam sejarah, Pj gubernur provinsi baru berasal dari orang daerah. Ini berkat pula kepiawaian Pak AFI dalam melobi pemerintah pusat. Karena itu wajar masyarakat Kaltara berterima kasih dengan memenangkan AFI – Mukmin,” kata Darlis Pattalongi.
Calon anggota DPR RI Dapil Kaltim asal PAN nomor urut 1 ini menambahkan, meskipun pembangunan wilayah perbatasan menjadi kewenangan pemerintah pusat, namun AFI – Mukmin juga telah berbuat banyak untuk memajukan beranda depan NKRI tersebut. (tim/adv)

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.