Home » Terlibat Narkoba, 8 Anggota Polda Kaltim Dipecat

Terlibat Narkoba, 8 Anggota Polda Kaltim Dipecat

bb-sabu-tkw-e
Ilustrasi sabu-sabu. (foto: gk)

BALIKPAPAN, GERBANGKALTIM.COM,—Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) akan memberikan sanksi tegas berupa pemecatan terhadap anggotanya yang terlibat dalam kasus narkoba. Dalam tahun 2013 ini tercatat sebanyak 8 anggota Polda Kaltim yang terlibat narkoba.

Tindakan tegas akan dijatuhkan Polda Kaltim terhadap anggotanya yang terlibat dalam berbagai pelanggaran. Berdasarkan data Polda kaKtim tahun 2013 ini terdapat sebanyak 299 anggota polisi yang melakukan pelanggaran yakni pelangaran kode etik 12 orang , pidana 18 orang dan kode etik sebanyak 199 orang.

Pelanggaran kode etik ini paling banyak adalah jenis pelanggaran menurunkan kehormatan dan martabat Polri 73 kasus.

Sedangkan untuk pelanggaran pidana, tertinggi adalah kasus narkoba sebanyak 8 kasus. Dalam kasus ini Polda Kaltim akan melakukan tindakan tegas terhadap anggota yang terlibat yakni dengan melakukan pemecatan.

Kapolda Kaltim Irjen Polisi Dick Atotoy mengatakan, Polda Kaltim telah membentuk tim untuk menyelidiki oknum polisi yang terlibat narkoba. Kepada oknum yang terlibat ini sanksi pemecatan akan diberikan.

Dick menegaskan, dalam waktu dekat Polda Kaltim akan melakukan pemecatan terhadap seorang oknum anggota bintara yang melakukan pelanggaran disiplin karena tidak masuk bekerja selama 30 hari.(m hilmansyah)

Sumber: BKV Channel

Check Also

Banjir Samarinda Ada Solusinya

#KaloRusmadiGubernurnya Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Rusmadi Wongso, mantan Kepala Bappeda, Sekdaprov Kaltim menjelang fajar menyingsing pemerintahannya di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.