Home » Terminal Batu Ampar Senilai Rp31 M Gagal untuk Arus Mudik Lebaran

Terminal Batu Ampar Senilai Rp31 M Gagal untuk Arus Mudik Lebaran

BALIKPAPAN, GERBANGKALTIM.COM,—Arus mudik tahun 2013 ini dipastikan tanpa menggunakan fasilitas Terminal Batu Ampar setelah Pemerintah Kota Balikpapan bersama DPRD Kota Balikpapan sepakat untuk menolak menerima terminal bertipe A itu, karena kondisinya rusak, kendati belum digunakan sama sekali.

Ketua Komisi III DPRD Kota Balikpapan bidang pembangunan Abdullah mengatakan kondisinya memang seperti itu dimana belum layak untuk digunakan sebagai terminal antar provinsi karena infrastruktur penunjang yang rusak, meski belum pernah digunakan untuk keluar masuk bus antar kota.

Pihaknya telah mengajukan hal tersebut ke Pemerintah Provinsi Kaltim akan tetapi sejak 4 bulan lalu belum ada tanggpan yang jelas mengenai status terminal yang menggunakan dana APBN murni sebesar Rp31 miliar.

DPRD juga menyesalkan atas ketidaknyamanan masyarakat yang akan menggunakan transportasi darat, untuk pulang ke kampung halaman karena memang kondisi yang ada seperti ini, kata Abdullah.

Untuk arus lalu lintas antar kota sendiri, saat ini masih menggunakan terminal angkutan umum yang tepat berada di sisi Terminal Batu Ampar. (Zia El Muttaqin)

Sumber: BKV Channel

Check Also

BNNK BALIKPAPAN PERINGATI HANI 2018

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Setelah tertunda, pelaksanaan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2018 ru bisa dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.