Home » GerbangNews » Tersangka Pengrusakan Kantor Gubernur Kaltara Jadi 24 Orang
Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Fajar Setiawan.(foto: www.kaltimtribratanews.com)

Tersangka Pengrusakan Kantor Gubernur Kaltara Jadi 24 Orang

Balikpapan-Gerbangkaltim.com—Setelah secara resmi Polda Kaltim sudah menetapkan status tersangka kepada 19 orang yang diduga melakukan pengrusakan kantor Gubernur Kaltara, kini bertambah 5 orang lagi yang ditetapkan sebagai tersangka, sehingga seluruhnya berjumlah  24 orang.

Dari asal domisili tersangka, ternyata 5 diantaranya bukan dari Kaltim ataupun Kaltara, melainkan dari Kalimantan Tengah. Ke-19  tersangka  saat ini berada di Rutan Polda Kaltim untuk dimintai keterangan.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin melalui Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Fajar Setiawan mengungkapkan saat ini ke-24 tersangka masih dalam interogasi terkait pengrusakan kantor Gubernur Kaltara.

“Dari 24 tersangka ada lima warga luar Kaltim dan Kaltara yakni warga Kalimantan Tengah. Masih kita dalami kenapa bisa terlibat kerusuhan ini,” katanya Minggu (20/12/2015).

Menurut Fajar tersangka masih dapat bertambah, tergantung hasil pengembangan.”Masih bisa bertambah nanti ‘kan berkembang sesuai keterangan para tersangka. Siapa yang menyuruh siapa Korlapnya siapa yang menghasut,” jelas perwira berpangkat tiga bunga di pundak.

Sesuai data nama ke-19 orang tersangka yang berasal dari Kaltim dan Kaltara adalah GB, MP, JP, JD, Mt, P, Md, Ag, Hd, Nv, KS, Ok, AK,Pc, Rus, Dar, Ag, dan AA. Para tersangka tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan menggunakan pesawat Lion Air pada pukul 19.00 wita dari Bandara Juwata Tarakan. Para tersangka dijerat dengan Pasal 170 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara.

Pasca kerusuhan yang terjadi Sabtu (19/12/2015)  situasi di Kaltara sudah berangsur membaik.”Sudah kita lakukan langkah preventif, dan lakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat untuk tidak terpancing aksi tersebut,” kata Humas Polda Kaltim..(tro-GK/*)

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.