Home » GerbangNews » TERTIBKAN TAKSI ONLINE TAK BERIZIN

TERTIBKAN TAKSI ONLINE TAK BERIZIN

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Tim Gabungan Operasi Simpati  mulai melakukan penertiban terhadap angkutan taksi online yang belum memiliki kelengkapan perizinannya sesuai permenhub 108 2017, mengenai penyelengggaran angkutan dengan kendaraan umum tidak dalam trayek. Dalam Operasi Simpati ini para pelanggar hanya diberikan surat teguran tertulis.

Tim Gabungan Dishub Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), bersama  Satlantas Polres, Kominfo, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan POM TNI, menggelar Operasi Simpatik Taksi Online. Operasi Simpatik ini pertama kali digelar sejak diberlakukan secara resmi Permenhub 108 2017, mengenai penyelengggaraan angkutan dengan kendaraan umum tidak dalam trayek.

Operasi ini dimaksudkan untuk memberikan edukasi, sekaligus  sosialisasi agar para operator dan pengemudi taksi online memahami dan mematuhi aturan  yang berlaku. Dalam aturan angkutan taksi online harus memilki badan usaha dalam sebuah  perusahaan. Kendaraan yang dijadikan taksi online  wajib melakukan uji kir dan memiliki pengemudi harus memiliki sim a umum.

Dalam operasi ini  sediri, tim gabungan baru memberikan surat teguran tertulis, namun kedepannya akan ada sanksi tegas dalam pelaksanaannya. Kasatlantas Polres Balikpapan, Noordhianto, dan PLT Kabid Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Balikpapan,  Andi Efrat P, menjelaskan lokasi yang dilakukan penertiban diantaranya di kawasan Balikpapan Plaza,  BSB Dan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan. (hm)

 

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.