Home » Info Today » Tes Kelayakan Pasar Pandan Sari Pasca Kebakaran
Pasar Pandan Sari Balikpapan, pasca kebakaran. (Foto: twitter@FireFighterBpn)

Tes Kelayakan Pasar Pandan Sari Pasca Kebakaran

Balikpapan, GERBANGKALTIM.Com—Komisi II DPRD Kota Balikpapan meminta pembangunan pasar Pandansari dilakukan ulang dengan memperhatikan tata letak bangunan, pasca kebakaran Sabtu dinihari lalu (22/2/2015).

Hal ini diungkapkan Ketua Komisi II DPRD Kota Balikpapan Abdul Yajid setelah meninjau lokasi kebakaran di pasar Pandansari hari ini (23/2/2015).

” Hasil tinjauan ke lokasi dan juga keinginan pedagang seperti itu. Kita usulkan sebaiknya dibangun ulang sebagai pasar yang jadi icon kota dengan perbaikan tata letak. banyak pembeli yang bingung dengan tata letak pasar walaupun luas tidak tertata rapi,” ujarnya.

Selain itu dinas pasar perlu membuatkan TPS yang dapat ditempatkan diruang-ruang yang tidak terpakai. ” Bagian belakang dekat area basah (ikan) itu bisa masih luas. Termasuk di Blok A itu,” tuturnya.

Dewan juga meminta agar dinas pasar bersama PU membersihkan bekas lokasi kebakaran agar material bekas kebakaran tidak menjadi beban bangunan.

Sementara itu, tim ahli bangunan gedung dari Unmul atau ITS akan didatangkan Pemerintah kota Balikpapan untuk menguji tingkat kelayakan Pasar Pandan Sari.

Kebakaran tersebut menghanguskan 384 kios yang diantara 380 kios ada di lantai II blok B.

Menurut Walikota Balikpapan Rizal Effendi butuh dua pekan untuk mengetahui hasil pengujian itu apakah layak atau tidak digunakan kembali.

“Jangan sambil penggunaan menimbulkan masalah baru karena rawan roboh dan nanti akan coba kita buat TPS bagi pedagang,” ujarnya. (Fey-Gk)

Check Also

Bersyukur Pasangan Nomor 4 Teratas

Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Aura “kemenangan” Rusmadi Wongso sebagai Gubernur Kaltim periode 2018-2023 mewarnai acara open house …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *