Home » GerbangNews » Tiga Calon Kades Laburan Komitmen Bangun Kesejahteraan Desa
Warga Desa Laburan Kecamatan Paser Belengkong Kabupaten Paser, saat mendengarkan visi misi calon kades di gedung serba guna, Rabu (30/11)

Tiga Calon Kades Laburan Komitmen Bangun Kesejahteraan Desa

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.Com) Tiga calon kepala desa Laburan Kecamatan Paser Belengkong Kabupaten Paser, berkomitmen untuk membangunun kesejahteraan desa yang akan dipimpinnya.

Hal itu disampaikan ketiga calon saat penyampaian visi dan misi, di gedung serba guna Desa Laburan, Rabu (30/11).

“Untuk Desa Laburan, ada tiga calon kades yakni Junaidi Saleh nomor urut satu, Basran nomor urut dua, dan Kashmir di nomor urut tiga,” ujar Ibnu Mansyah, Rabu (30/11).

Dihadiri perwakilan dari unsur Pimpinan Kecamatan, tokoh adat dan masyarakat setempat, ketiga calon menyampaikan visi dan misi mereka secara bergantian.

Junaidi Saleh, calon kades nomor urut satu mengumpamakan perbedaan yang ada di tengah masyarakat seperti warna beragam yang bersatu dalam satu bingkai.

Ia berharap perbedaan yang ada ditengah masyarakat dapat membantu kades dalam membangun desa dengan gotong royong dan kerja sama.

Tidak kalah juga, Basran, calon nomor urut dua, berkomitmen menjadikan masyarakat Desa Laburan menjadi masyarakat yang agamis, berakhlak mulia, dan berbudaya.

Basran pun berkomitmen mendukung kepolisian menjaga kamtibmas untuk mewujudkan Desa Laburan yang aman dan sejahtera menyongsong terwujudnya slogan ‘olo Manin Aso Buen si olondo’.

Sedangkan calon nomor urut tiga, Kashmir, bertekad mewujudkan pemerataan pembangunan di desanya, jika ia terpilih menjadi kades Laburan nanti.

“Saya sangat apresiasi sekali semua calon mendukung terwujudnya masyarakat yang sejahtera dan aman. Karena dengan begitu mereka telah mendukung fungsi Polri dalam menjaga kamtibmas di tengah masyarakat,” kata Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan dihubungi terpisah.

Sementara Kapolsek Paser Belengkong AKP Tasimun, juga menyatakan komitmen para kades tersebut menjadi bukti keinginan yang kuat dalam menjaga keamanan di wilayah hukum Paser Belengkong.

Tasimun juga mengatakan masyarakat harus dapat mencotoh komitmen tersebut, dan bisa menjadi mitra Polri dalam hal ini Polsek Paser Belengkong, dalam menjaga keamanan dan kerukunan masyarakat.

“Komitmen yang cukup baik dari para calon kades untuk menjaga kamtibmas. Masyarakat pun juga dapat membantu polisi dalam menjaga keamanan dan kerukunan,” kata Tasimun.(Jya)

Check Also

Manggar Jadi Perkebunan dan Beternak

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Calon wakil gubernur (cawagub) Kalimantan Timur (Kaltim) Safaruddin memprediksi, kawasan Manggar, Balikpapan Timur, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *