Home » Tiga Perempuan Balikpapan Dipaksa Melacur di Batam

Tiga Perempuan Balikpapan Dipaksa Melacur di Batam

ilustrasi foto: www.ehow.com
ilustrasi foto: www.ehow.com

BALIKPAPAN, GERBANGKALTIM.COM,—Tiga orang perempuan warga Balikpapan menjadi korban kasus trafficking setelah dikelabui oleh seseorang berinisial MD. †Korban dijanjikan bekerja di sebuah kantin di kota Batam oleh pelaku belakangan diketahui, †ketiganya† malah dimasuk ke area prostitusi terbesar di kota Batam.

Ketiga wanita korban traficking itu adalah OM, LS, PA warga perumahan Graha Indah Balikpapan Utara, sedangkan pelaku MD tidak lain adalah kerabat mereka sendiri. Awalnya ketiga korban itu, †dijanjikan bekerja di sebuah kantin dan karaoke milik keluarga. Pelaku MD, namun belakangan setibanya di kota Batam ketiga korban ini dipaksa bekerja di sebuah lokalisasi terbesar di kota itu.

Asep salah seorang suami korban mengakui bahwa pada awalnya pelaku MD yang merupakan kerabat dari istrinya ini, secara meyakinkan menawarkan pekerjaan ini kepada calon korbannya.

Namun melihat kondisi yang jauh berbeda, dengan† apa yang ditawarkan pelaku, lantas istri Asep menghubunginya. Asep langsung melaporkan kejadian ini, kepada pihak yang berwenang, dalam hal ini ke Polda Kaltim.

Menurut Asep, bahwa ketiga korban traficiking ini sempat mendapat ancaman dan tekanan, †dari pengelola lokalisasi di Batam. Bahkan karena istrinya menolak dengan keras, †penyekapan pun dialaminya selama 1 hari.

Beruntung kesigapan dai kepolisian Polda Kaltim, bekerja sama dengan tim kepolisian dari kota Batam berhasil mengungkap kasus perdagangan manusia ini, sehingga korban berhasil dipulangkan ke Balikpapan.(Sammy Laurens)

Sumber: BKV Channel

Check Also

Kodim Grogot Inisiasi Pembentukan Posko Terpadu Karhutla 

Kodim 0904 Tanah Grogot menginisiasi pembentukan posko terpadu penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dengan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *