Home » GerbangNews » Tiga Perenang MJSC Paser Ikuti KRAPSI di Surabaya

Tiga Perenang MJSC Paser Ikuti KRAPSI di Surabaya

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.Com) Tiga perenang dari klub Mandiri Jaya Swimming Club (MJSC) Kabupaten Paser akan mengikuti Kejuaraan Nasional Renang Antar Perkumpulan Se Indonesia (KRAPSI) ke-38 tahun 2016.

“Tiga atlet renang MJSC akan mengikuti KRAPSi di Surabaya pada pada 19 hingga 23 Desember 2016. Ketiga atlet tersebut yakni atas nama Rahul, Atika dan Raihan,” kata pengurus MJSC Mahmud Ahmad di Tanah Grogot, Jum’at.

Ketiga atlet tersebut kata Mahmud akan mengikuti berbagai nomor lomba yang diselenggarakan seperti Raihan akan mengikuti 8 nomor lomba, Rahul 8 nomor lomba, dan Atika 6 nomor lomba.

Ketiga atlet yang akan mengikuti kejuaraan tersebut lanjut Mahmud sebelumnya pernah menjuarai berbagai ajang kejuaraan tingkat Propinsi dan Kabupaten.

Pada Tahun 2016 misalnya, atlet atas nama Rahul berhasil menyabet 4 perak dan 2 perunggu pada Pekan Olahraga Propinsi Kaltim tahun 2016 di Tenggarong pada September lalu.

Sedangkan atlet atas nama Atika pernah dinobatkan sebagai perenang terbaik I di Kejuaraan Daerah Kaltim tahun 2014 di balikpapan dan terbaik II pada Kejuaraan Daerah Kaltim 2016.

Ketiga atlet itu lanjut Mahmud mendapatkan pelatihan dari Sekolah Khusus Olahragawann Internasional (SKOI) Kaltim di Samarinda.

‘Rahul dan RAIHAN digembelng di SKOI Kaltim di Samarinda. Sedangkan Atika menjalani pelatihan oleh pelatih klub,” tutur Mahmud.

Menghadapi kejuaraan di Surabaya nanti kata Mahmud, pihak klub telah melakukan persiapan dengan mengintenskan latihan sejak dua bulan lalu dengan waktu latihan empat hingga lima kali dalam seminggu.

“Untuk target tidak muluk-muluk yakni berharap dapat mempertajam catatan waktu dan bisa masuk 10 besar, itu sudah bagus. Karena semua perenang timnas senior dan junior akan ikutan disini. Jadi kita mesti realistis juga,” pungkas Mahmud.

Kejuaraan renang Krapsi 2016, akan memperebutkan 176 medali baik nomor perorangan maupun estafet. Perkumpulan renang peraih point tertinggi akan ditetapkan sebagai juara umum, imbuh Mahmud.(Jya)

Check Also

Kabel FO Telkom Grogot Tertabrak Truk, Ganggu 7 Tower Telkomsel

Tana Paser (gerbangkaltim.com) Kabel Fyber Optik (FO) udara milik TelkomTanah Grogot pada Rabu (17/1) malam ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *