Home » GerbangNews » Tiket Pesawat Melambung, Beralih ke Kapal

Tiket Pesawat Melambung, Beralih ke Kapal

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Harga tiket pesawat udara yang melambung tinggi, membuat para pemudik beralih pilihan, yaitu menggunakan jasa angkutan laut. Pasalnya dengan menggunakan angkutan laut harga tiketnya jauh lebih murah.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, harga tiket maskapai penerbangan semakin naik. Akibatnya, banyak calon pemudik yang memilih beralih menggunakan kapal laut sebagai alternatif jasa angkutan untuk pulang kampong.

Di Balikpapan misalnya, harga tiket pesawat untuk tujuan Surabaya sudah mencapai 1,5 hingga 1,7 juta perorang. Sedangkan tiket kapal laut masih berada dikisaran antara 400 – 500 ribu rupiah/penumpang. Selisih harga yang cukup tinggi inilah akhirnya pemudik lebih memilih angkutan laut, kendati waktu tempuh sangat jauh berbeda.

Salah seorang pemudik Harto mengatakan, memilih naik kapal laut karena harga tiket pesawat lebih mahal. Warga asal tuban ini berangkat naik kapal laut bersama isterinya.  Di Kaltim sendiri pekerjaannya sebagai buruh di Kecamatan Wahau, Sangatta, Kutai Timur (Kutim).

Tidak jauh berbeda dengan, Harto,  pemudik lainya, Toto, asal Malang, Jawa Timur (Jatim) ini mengatakan, selisih antara tiket kapal laut dan pesawat udara sangat jauh, sehingga Dia memilih berangkat menggunakan kapal laut.

Para pemudik ini tidak mempermasalahan perjalanan yang cukup lama menggunakan kapal laut, karena mereka bisa menikmati perjalanannya itu sendiri. Karena itu hampir semua penumpang kapal laut mudik agak jauh waktunya dari lebaran. (hm)

Check Also

Pedagang Dapat Modal Tanpa Agunan

#KaloRusmadiGubernurnya Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Tak perlu menggadai Buku Pemilik Kendaraan Bermotor atawa BPKB. Demikian tagline salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.