Home » Gerbang Polri » Tim K9 Amankan Seorang Pemuda

Tim K9 Amankan Seorang Pemuda

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Unit K9 Ditsabhara Polda Kalimantan Timur (Kaltim) bersenjata lengkap, mengamankan seorang seorang pemuda di bagasi ruang kedatangan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (Sams) Sepinggan Balikpapan.

Sebelumnya, sang pemuda mencoba melarikan diri, sehingga terpaksa harus dilumpuhkan petugas. Kemudian dia langsung dibawa kesalah satu ruangan bandara untuk diinterogasi. Informasi yang diperoleh petugas, pemuda ini membawa barang terlarang yakni berupa narkoba.

Narkoba tersebut sebelumnya dideteksi Unit K9 Ditsabhara Polda Kaltim yang memang terus melakukan sweeping di bagasi kedatangan penumpang. Tidak hanya itu saja, K9 juga berhasil mendeteksi bahan peledak (handak) di areal parkiran bandara tersebut.

Keberhasilan tim ini diwujudkan dalam aksi simulasi/latihan Unit K9 Polda Kaltim bersama dengan petugas Avsec bandara. Latihan ini untuk meningkatkan pengamanan di lokasi sebagai objek vital bandara internasional itu.

Selain melakukan simulasi narkoba, kemudian dilanjutkan dengan pendeteksian bahan peledak di kawasan parkir bandara. Dalam aksi, K9 Polda Kaltim menunjukkan kerja sama anjing pelacak serta pawang dan personel bersenjata lengkap yang harus menjaga anjing pelacak ini.

Dalam simulasi ini disaksikan langsung sejumlah pejabat polda kaltim, khususnya Dir Sabhara, Kombespol Thofan Herinoto. “Kegiatan ini rencananya akan terus dilakukan. Pihak Polda Kaltim Dan Angkasa Pura telah melakukan kerja sama dalam melakukan latihan bersama di lingkungan bandara,” kata Bripka Budi, Personel K9 Polda Kaltim. (hm)

 

Check Also

PENJUAL IKAN BAKU TIKAM

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Dua penjual ikan di Pasar Pandansari Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Baharuddin dan Mustamin, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *