Home » GerbangNews » Tim Penajam Utama Juara Suratin
Tim Sepak Bola Penajam Utama Juara Piala Suratin U-17 di Sleman, Yogyakarta

Tim Penajam Utama Juara Suratin

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Usai keluar sebagai juara Piala Suratin U-17, Tim Penajam Utama (PU) disambut meriah dan diarak keliling kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), mulai dari Bandara Sultan Aji Mas Sulaiman (SAMS) Sepinggan, hingga Pelabuhan Semayang. Keberhasilan ini merupakan sejarah untuk pertama kalinya Tim Kalimantan Juara Piala Suratin.

Tim Penajam Utama menjuarai Piala Suratin U-17 di Sleman Yogyakarta. Kedatangannya disambut Bupati Penajam Pasir Utara (PPU) Yusran Aspar, Kapolda Kaltim Irjen Pol Safarudin dan Kapolres PPU di Bandara SAMS Balikpapan. Tim kebanggan ini diarak dengan menggunakan kendaraan terbuka mulai bandara hingga Pelabuhan Semayang.

Menurut Bupati Yusran Aspar, torehan prestasi ini merupakan suatu kebanggaan, karena selama 56 tahun, piala ini tidak pernah dimenangkan tim di Kalimantan. “Keberhasilan ini baru pertama kalinya dan merupakan sejarah baru bagi sepak bola Kaltim,” kata Yusran dengan wajah sumringah.

Sementara Itu, Kapolda Kaltim Irjen Pol Safarudin, yang ikut menyambut kedatangan Tim Penajam Uatama mengatakan, meski menjadi kebanggaan bagi Kaltim, tapi jangan langsung berpuas diri “Namun harus meningkatkan diri dan mengasah kemampuan yang dimiliki. Karena usia pemain saat ini masih terbilang muda dan memilikli kesempatan yang besar di dunia sepak bola nasional,” pesan Kapolda Safarudin.

Selain keluar sebagai juara Piala Suratin U-17 di Sleman Yogyakarta, Tim Penajam Utama juga meraih penghargaan pemain tebaik dan pencetak gol terbanyak, yakni atas nama Muhammad Ramli yang berhasil meraih 12 gol. (hm)

 

 

Check Also

Banjir Samarinda Ada Solusinya

#KaloRusmadiGubernurnya Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Rusmadi Wongso, mantan Kepala Bappeda, Sekdaprov Kaltim menjelang fajar menyingsing pemerintahannya di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.