Home » GerbangNews » TIM SAR GABUNGAN TEMUKAN SEMUA KORBAN
Tampak cairan minyak berwarna hitam di permukaan parit didekat perkampungan

TIM SAR GABUNGAN TEMUKAN SEMUA KORBAN

Tim SAR Gabungan cari korban

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Tim SAR gabungan berhasil menemukan semua korban akibat kebakaran di laut Teluk Balikpapan. Korban-korban itu bernama Agus Salim, Sutoyo, Suyono, Wahyu Gusti Anggoro dan Imam. Kelima korban ini ditemukan secara terpisah dan waktu berbeda.

Sutoyo, warga Balikpapan yang melakukan kegiatan memancing dan menjadi korban terakhir yang ditemukan tim gabungan. Korban ditemukan sekitar 16 kilometer dari lokasi kejadian pertama (LKP) yang hampir mendekati Selat Makassar itu. Korban berusia 43 tahun itu ditemukan dalam kondisi yang   sangat mengenaskan baju dan celana yang robek-robek karena terbakar.

Kasi Ops Kantor Pencarian Dan Pertolongan Balikpapan Octavianto menjelaskan, dengan penemuan kelima ini, maka berakhir pula proses pencarian dan sudah dipastikan korban hilang adalah pemancing yang dicari selama beberapa hari ini.

Pencarian korban hilang ini dilakukan sejak Sabtu lalu dan dipastikan 5 korban telah ditemukan setelah  menjadi korban kebakaran dari tumpahan minyak di Teluk Balikpapan.

Sebelumnya, tim SAR gabungan melakukan pencarian 3 korban hilang, yakni Agus Salim (42), warga Sepaku Balikpapan Barat,  Sutoyo (43), warga Klandasan Ullu Balikpapan Kota dan Suyono (55), warga Gunung Empat Balikpapan Utara.

Pada Sabtu (31/3/2018), usai kebakaran, ditemukan dua korban meninggal, yakni Imam, warga Kampung Baru  Balikpapan Barat dan Wahyu Gusti Anggoro (27), warga Gunung Samarinda Balikpapan Utara.  Kondisi baju dan celana yang dikenakan robek-robek karena terbakar.

Sebelumnya, kebakaran terjadi dari tumpahan minyak di Teluk Balikpapan yang menyebabkan  dua perahu komunitas pemancing dan sebuah kapal kargo batu bara MV Ever Juger asal Panama ikut terbakar. Dari peristiwa tersebut  mengakibatkan lima orang komunitas pemancing warga Kota Balikpapan jadi korban. (hm/sh)

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.