Home » GerbangNews » TIM TEMUKAN PEKERJA TAMBANG
Tim SAR gabungan temukan korban hilang

TIM TEMUKAN PEKERJA TAMBANG

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, Polda Kalimantan Timur (Kaltim), PT Petrosea, PT Whitesky Aviation dan masyarakat, berhasil menemukan seorang pekerja tambang dari PT Petrosea yang dikabarkan hilang. Dari kerja sama itu, korban bernama Toreh Banjar Nuar yang sempat dua hari hilang, akhirnya ditemukan 16 kilometer dari lokasi awal.

Kondisi korban saat ditemukan mengalami hypo dan schock. Hilangnya Sang Operator Dozer PT Petrosea ini,  berawal dari informasi rekan korban yang hanya melihat unit (dozer) korban yang berhenti di Jalan Tabang, Kukar. Di dalam unit itu hanya ditemukan sepatu dan helm milik korban, namun korban tidak berada ditempat hanya terlihat tapak kaki korban yang mengarah ke dalam hutan.

Sebelumnya, korban sempat berkomonikasi melalui hp, namun setelah diupayakan menuju lokasi tertentu, korban tidak juga bisa ditemukan. Selanjutnya tim SAR gabungan melaukan pencarian melalui darat dan udara. Akhirnya, menemukan korban sekitar 16 kilometer dari lokasi awal.

Kasiops Basarnas Kaltim, Octavianto, mengatakan setelah dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan, akhirnya korban ditemukan dalam keadaan selamat hanya mengalami hypo dan schock. Korban di evakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. (hm)

Check Also

Warga Liang Ulu Dukung Rusmadi-Safaruddin

Kota Bangun, GERBANGKALTIM.COM,- Sebagian warga Desa Liang Ulu Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *