Home » GerbangNews » Tinjau Paser, Waaster Panglima TNI: Progres TMMD 80 Persen
Waaster Panglima TNI Brigjen (Mar) Purnomo (paling kiri) dan Dandim 0904 Tng Letkol Arh Ardian (kedua dari kanan) saat berbincang dengan salah satu warga yang mendapatkan bantuan rumah layak huni pada program TMMD ke-101 Kodim 0904 Tanah Grogot.

Tinjau Paser, Waaster Panglima TNI: Progres TMMD 80 Persen

Tana Paser, GERBANGKALTIM.COM -Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Panglima TNI BrigjenTNI (Mar) Purnomo meninjau lokasi kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 di Desa Suliliran Baru Kecamatan Paser Belengkong Kabupaten Paser, Senin (23/4).

Peninjauan didampingi Perwira Pembantu Madya (Pabandya), Pembinaan Potesi Perbatasan Wilayah Nasional (Binottaswilnas) Mabes TNI Letkol Arh Fitrizal, Dandim 0904 Tng Letkol Arh Ardian Patria Chandra, Asisten Ekonomi dan Keuangan Setda Paser Karoding, Legislator DPRD Paser Rafi, Camat Paser Belengkong Ibnu Mansyah dan perwakilan DPMD Paser.

“Kegiatan TMMD sudah 80 persen dilakukan diantaranya pembukaan badan jalan sepanjang 14 km, pembangunan rumah layak huni dan poskamling, serta pendidikan wawasan kebangsaan dan penyuluhan kamtibmas,” kata Brigjen Purnomo.

Menurut Purnomo, esensi dari kegiatan TMMD adalah gotong royong dan kebersammaan dengan masyarakat.

“Yang terpenting partisipasi dan gotong royong dari masyarakat dalam kegiatan TMMD ini,” kata Purnomo.

Gotong royong antara TNI dengan masyrakat lanjut Purnomo, merupakan bukti kemanuggalan TNI dengan rakyat.

“Gotong royong dengan masayrakat bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat. Karena bersama rakyat TNI kuat,” ucap Purnomo.

Selama kegiatan TMMD, prajurit Kodim 0904 Tanah Grogot berbaur dengan masyrakat.

“Apalagi selama kegiatan ini, anak-anak (prajurit) tinggal dan makan bersama warga. Inilah bukti kemanunggalan TNI,” imbuhnya.

Purnomo berharap apa yang dilakukan TNI pada TMMD ini akan bermanfaat bagi masyarakat setempat. Misalnya pembukaan badan jalan yang sebelumnya dinilai telah mempersingkat akses jalan masyrakat.

“Jalan yang tadinya menempuh belasan kilometer, setelah jalan dibuka ini, hanya menempuh 4 kilometer. Semoga ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Purnomo.

Purnomo mengatakan bahwa keberhasilan program TMMD ini merupakan salah satu sinergitas yang baik antara TNI dengan Pemerintah Daerah (Pemda).

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah. Karena adanya sinergitas ini program TMMD ini bisa terwujud,” ujar Purnomo.

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.