Home » GerbangNews » TMMD ke-101 Kodim 0904, Persingkat Akses Jalan 14 Km
Dandim 0904 Tanah Grogot Letkol Arh Ardian Patria Chandra

TMMD ke-101 Kodim 0904, Persingkat Akses Jalan 14 Km

Tana Paser (GERBANGKALTIM.com) Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-41 yang dilakukan Kodim 0904 Tanah Grogot selain untuk membuka jalan baru sepanjang 4 kilometer yang menghubungkan Desa Suliliran Baru dan Desa Laburan, juga sebagai jalan tani bagi masyarakat setempat.

“Jalan yang dibuka sepanjang 4 kilometer dalam program TMMD ke-41 ini bisa sebagai jalan para petani untuk meluaskan areal lahan taninya,” kata Dandim 0904 Tanah Grogot Letkol Arh Ardian Patria Chandra usai pembukaan TMMD di Desa Suliliran Baru Kecamatan Paser Belengkong, Rabu (4/4).

Ardian mengatakan, sepanjang jalan yang dibuka itu TNI juga membangun parit untuk irigasi pertanian di lahan sekitar.

“Selain kita buka jalan, kita juga bangun parit di kanan kiri jalan dengan ukuran Panjang 4 km, lebar 1-2 meter dalam 1-2 meter,” ujar Ardian.

Di sepanjang jalan itu lanjut Ardian, TNI membangun 3 buah jembatan dengan panjang 6 meter dan lebar 4 meter serta 4 buah gorong-gorong.

Ardian berharap dengan dibukanya jalan baru tersebut para petani bisa meningkat perekonomiannya dan sejahtera kehidupannya.

Kegiatan lain dalam TMMD ini kata Ardian yakni pembuatan rumah layak huni 1 unit dan poskamling 3 unit.

Ardian mengatakan, selain kegiatan fisik pihaknya juga melakukan egiatan non fisik penyuluhan, pelayanan kesehatan, teknologi tepat guna.

“Kegiatan non fisik untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berbudaya gotong royong, wawasan kebangsaan dan bela negara, kesadaran masyarakat berdisiplin dan tertib hukum, penyuluhan HIV, narkoba, bahaya radikalisme, pertanian, perkebunan, dan sosialisasi calon prajurit TNI,” ujar Ardian.

Program TMMD yang dilaksanakan Kodim 0904 ini dimulai sejak 4 April hingga 3 Mei 2018 dengan melibatkan 150 personel.

“Kegiatannya dimulai sejak 4 April sampai 3 Mei yang dikerjakan 150 personel. Selama TMMD, prajurit yang ada di sini tinggal di pemukiman masyarakat,” ujar Ardian.

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.