Home » Gerbang Business » TNI Himbau Jaga Kebersihan Lingkungan Batu Sopang

TNI Himbau Jaga Kebersihan Lingkungan Batu Sopang

Tana Paser (GERBANGKALTIM.com) Jajaran Koramil Batu Sopang bersama lintas sektor kecamatan baik dari pemerintah dan perusahaan pada Jum’at (16/) pagi membersihkan jalan di sepanjang jalur dua Batu Kajang.
Camat, beberapa anggota Polsek, Kepala Desa, dan organisasi masyarakat (ormas) setempat turut berpartisipasi dalam bakti sosial tersebut.
“Kegiatan ini digagas untuk dapat menumbuhkan kesadaran semua elemen masyarakat baik instasi pemerintah, pihak swasta, ormas dan masyarakat luas agar semuanya bisa peduli terhadap kebersihan lingkungan di wilayah kecamatan Batu Sopang,” kata Danramil Batu Sopang Kapten Sukatmo.
Sukatmo mengatakan, dalam menjaga kebersihan lingkungan di Kecamatan Batu Kajang diperlukan partisipasi masyarakat dan kerjasama berbagai pihak.
“Dengan kebersamaan yang baik, cita cita membuat Batu Sopang Bersih dan asri pasti bisa diraihnya. Cepat atau lambat tergantung kesungguhan masyarakat Batu Sopang yang menjalankannya,” kata Sukatmo.
Pada bulan berikutnya kata Sukatmo keterlibatan masyarakat dalam kegiatan bersih-bersih lingkjngan Batu Kajang perlu ditumbuhkan lebih giat lagi.
“Bulan depan masyarakat harus sering dilibatkan membersihkan lingkungan dan ada beberapa kendala yang perlu dibenahi secara bertahap oleh Forum Batu Sopang,”kata Sukatmo.
Selama kurang lebih 3  jam para peserta kegiatan membersihkan sampah di sepanjang jalan dua jalur. Peserta dibagi dalam 4 kelompok.
“Berkat kerjasama yang baik kegiatan bersih-bersih berjalan aman dan lancar,” pungkas Sukatmo.(Jya)

Check Also

Warga Liang Ulu Dukung Rusmadi-Safaruddin

Kota Bangun, GERBANGKALTIM.COM,- Sebagian warga Desa Liang Ulu Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *