Home » GerbangNews » TNI TERLIBAT NARKOBA, PECAT

TNI TERLIBAT NARKOBA, PECAT

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Tidak ada toleransi bagi prajurit TNI yang terbukti terlibat kasus narkotika dan obat-obatan berbahaya/terlarang alias narkoba. Jika positif, oknum anggota TNI ini akan dipecat. Hal ini ditegaskan Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji, pada apel pelaksanaan operasi gaktib dan yustisi tahun 2018 di halaman Makodam VI/Mlw, Jalan Jendral Sudirman Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), belum lama ini.

Pangdam Sonhadji mengakui, anggota yang berurusan dengan narkoba pada tahun 2017 lalu memang menurun, yakni hanya 7 kasus. Mereka yang terbukti terlibat dengan obat-obat haram ini, sudah diberhentikan dari kedinasan alias dipecat. “Untuk anggota yang terlibat narkoba justru mengalami penurunan atau hanya ditemukan sebanyak tujuh kasus dan langsung dilakukan pemecatan,” kata Pangdam.

Selain itu, ungkap Pangdam, sepanjang tahun 2017 saja, Polisi Militer Kodam VI/Mulawarman, menangani sebanyak 34 kasus disersi. Kasus ini meningkat dari tahun sebelumnya.

Disela usai pelaksanaan apel, Jendral TNI bintang dua ini menyebutkan, kalau selama ini penegakkan hukum di lingkungan Militer Kodam Mulawaran terus dilakukan.

Apel pelaksanaan operasi gaktib dan yustisi tahun 2018 dipimpin langsung Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji. Operasi gaktib dan yustisi tahun ini bertema “Polisi Militer Berkomitmen Meningkatkan Kinerja dengan Prinsip Disiplin Ketaatan Hukum Dedikasi dan Loyalitas”.

Sementara itu, tampak hadir dalam pelaksanaan operasi gaktib dan yustisi di lingkungan militer Kodam VI/Mulawarman, diantaranya Wakapolda Kaltim Brigjend Pol M Naufal Yahya dan Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Masud, serta jajaran pejabat Polda Kaltim  dan Kodam/VI Mulawarman. (hm).

Check Also

Manggar Jadi Perkebunan dan Beternak

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Calon wakil gubernur (cawagub) Kalimantan Timur (Kaltim) Safaruddin memprediksi, kawasan Manggar, Balikpapan Timur, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *