Home » Gerbang Polri » Todongkan Air Softgun Dibekuk
Barang bukti yang disita Polda Kaltim

Todongkan Air Softgun Dibekuk

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ingin menyalip saat melintas di kawasan Kilometer 65, Jalan Soekarno-Hatta Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim), dua warga asal Makassar, nekat menodongkan senjata api (senpi) replika jenis revolver air softgun kepada 2 pengendara roda 4 lain. Beruntung, usai kejadian tersebut, kedua pelaku berhasil dibekuk salah seorang anggota Pos Pol PJR kilometer 50 Samboja.

Ugal-ugalan di jalan, dua pengendara asal Makassar masing masing bernama Sapriadi (47) dan Rusli (31) INI, nekat melakukan pengancaman dengan menodongkan sepucuk senjata api jenis revolver air softgun kepada Wiji, pengendara mobil. Akibatnya, kedua pemuda itu diamankan petugas kepolisian.

Dengan mengendarai mobil city car berplat Makassar yang dimodifikasi seperti mobil patroli polisi, keduanya menyalip sebuah kendaraan di depannya di kawasan km 45 samboja. Ini dilakukan karena pelaku merasa kesal lantaran sebelumnya gagal saat hendak menyalip.

Karena ulahnya, polisi mengamankan keduanya, sepucuk senjata air softgun plus amunisinya dan mobil city car dengan nomor polisi DD 3 VV. Mobil luar kota itu tanpa dilengkapi surat-surat kendaraan. “Kami hanya menakut-nakuti saja,” ungkapnya kepada polisi. Pelaku mengaku hanya menakut-nakuti agar diberi jalan saat akan mendahului saja.

Sementara itu, kasus inipun dilimpahkan ke unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polda Kaltimn untuk dikembangkan lebih lanjut. Pasalnya, mobil yang sudah dimodifikasi dan digunakan pelaku untuk mengancam orang lain itu  diduga merupakan hasil curian. (hm)

 

Check Also

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.