Home » GerbangNews » TV Kabel Tanjung Aru Segera Tayangkan Informasi Daerah Data Channel
Pemilik TV Kabel Desa Tanjung Aru , Yahyudin (Kiri) bersama Kabid Komunikasi Informasi Publik DKISP Paser Muhammad Sattu (kanan) saat membicarakan perihal penyaluran informasi daerah Data Channel yang dikelola oleh DKISP Paser, Senin (16/10)

TV Kabel Tanjung Aru Segera Tayangkan Informasi Daerah Data Channel

Tana Paser (gerbangkaltim.com) Bagi masyarakat Tanjung Aru Kecamatan Tanjung Harapan Kabupaten Paser, dalam waktu dekat segera bisa menikmati informasi pembangunan daerah, melalui channel Daya Taka, atau yang dikenal Data Channel yang dikelola oleh Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) setempat.
Pasalnya pada Senin (16/10), pemilik usaha TV Kabel Desa Tanjung Aru, Yahyudin, mendatangi Kantor DKISP untuk membicarakan hal tersebut.
“Tayangan Data Channel nanti akan ditayangkan di TV Kabel Tanjung Aru, di satu Channel,” kata Yahye, sapaan Yahyudin.
TV Kabel di Tanjung Aru memiliki 14 channel, terdiri dari siaran TV Nasional dan tayangan lokal.
Menurut Yahyudin, masyarakat di Desa itu merasa senang dengan informasi daerah, khususnya informasi dari Kabupaten Paser.
Menurutnya, masyarakat sangat membutuhkan informasi dari Ibu Kota Tanah Grogot, yang jaraknya cukup jauh dari Tanjung Aru.
Masyarakat pelosok perlu informasi dari Ibu Kota Kabupaten, karena itu akan dapat membantu mereka dalam hal baik kepengurusan administrasi dan lain sebagainya.
Sementara Kabid Komunikasi Informasi Publik DKISP Paser Muhammad Sattu mengatakan, selain Desa Tanjung Aru, kedepan, tayangan Data Channel juga akan bisa dinikmati di TV Kabel di setiap kecamatan yang ada di daerah itu.
“Nanti kedepan di setiap TV Kabel di Kecamatan juga akan ditayangkan informasi dan berita Data Channel,” ujar Sattu.
Dari 10 kecamatan di Paser, informasi yang diterima, hampir setiap kecamatan memiliki TV Kabel, terkecuali Kecamatan Muara Samu.
“Semoga tayangan baik informasi, pengumuman, atau apa pun sifatnya seperti berita daerah di setiap kecamatan dapat dinikmati masyarakat, khususnya masyarakat yang jauh dari Ibu Kota Kabupaten,” pungkas Sattu.(Jya)

Check Also

Warga Liang Ulu Dukung Rusmadi-Safaruddin

Kota Bangun, GERBANGKALTIM.COM,- Sebagian warga Desa Liang Ulu Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *