Home » GerbangNews » Ujicoba Stadion Batakan: Ribuan Warga dan Balistik Begadang Hingga Malam
Suasana ujicoba Stadion Batakan Balikpapan, Jumat (19/5/2017) malam.(foto: ist)

Ujicoba Stadion Batakan: Ribuan Warga dan Balistik Begadang Hingga Malam

 

Gerbangkaltim.com, BALIKPAPAN,– Ribuan warga Balikpapan terutama para Balikpapan supporter fanatik (Balistik) rela begadang hingga malam dalam ujicoba perdana Stadion Batakan Balikpapan, yang diramaikan pertandingan “Trofeo Eksibisi” antara Jurnalis Balikpapan, Pemkot Balikpapan dan Balikpapan All Star (BAS), Jumat (19/5/2017).

Kehadiran ribuan warga ini lengkap dengan yel-yel ini seakan pertandingan Liga sudah bergema di dalam stadion berkapasitas   46 ribu penonton. Lampu-lampu led aneka warna yang berkeliling atap stadion, menambah semaraknya suasana malam pertandingan perdana ujicoba stadion yang dibangun dengan anggaran lebih Rp1,2 triliun.

“Eksibis sengaja dilakukan malam hari untuk melihat kondisi lampu dan dengan ujicoba ini diharapkan stadion ini bisa segara dijadikan home base Persiba dalam mengarungi Liga 1,” kata Walikota Balikpapan Rizal Effendi, sesaat akan bermain dalam laga ujicoba.

Dalam pertandingan ini, Walikota Rizal Effendi bersama Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Masud bersama FKPD memperkuat tim yang bertading pertama menghadapi Jurnalis Balikpapan. Tim Pemkot Balikpapan harus mengakui keunggulan Jurnalis Balikpapan dengan skor 2-1. Satu-satunya gol balasan dari Tim Pemkot Balikpapan dalam pertandingan ini dicetak oleh Wakil Walikota Balikpapan.

Sementara itu, dalam pertandingan antara Jurnalis Balikpapan dengan BAS, menghasilkan kemenangan bagi BAS 4-1. Sedangkan antara BAS dengan Pemkot Balikpapan berakhir imbang 1-1.

Ujicoba yang diwujudkan dalam pertandingan perdana ini tidak hanya sebagai hiburan bagi warga Balikpapan yang sudah mendambakan stadion berkaliber internasional, namun untuk membuktikan kesiapan stadion sebagai home base Persiba yang saat ini menjadi tim musafir.

Stadion batakan yang dibangun sejak 2011 lalu, sempat molor karena minimnya anggaran. Stadion dengan julukan Emirates Stadium-nya Indonesia didesain sangat modern dilengkapi 8 lift  dan 16 eskalator dan khusus untuk stadion sepak bola.

Rencananya dalam APBD Perubahan kota Balikpapan 2017, akan dialokasikan dana sekitar Rp10 miliar untuk akses jalan masuk stadion, merupakan salah satu penyebab tidak lolos verifikasi sebagai ajang pertandingan Liga 1.(mh)

Check Also

Kebakaran di Padat Karya Hanguskan Enam Kontrakan

Tana Paser, GERBANGKALTIM.COM – Kebakaran pada Kamis (21/6) subuh menghanguskan enam kontrakan di Jalan Sultan Iskandar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.