Home » GerbangNews » Ulah “Jahil” Sekda Paser, Cairkan Ketegangan Dua Kubu

Ulah “Jahil” Sekda Paser, Cairkan Ketegangan Dua Kubu

Tana Paser (GERBANGKALTIM.Com)-Menjadi moderator pertemuan memang tidak hanya dibutuhkan kepiawaian mengatur lalu lintas jalanya pertemuan, apalagi jika dalam pertemuan itu menghadirkan dua kubu yang sedang ” berseteru”. Harus pandai-pandai memanfaatkan moment yang dapat mencairkan  suasana yang dipenuhi perdebatan itu

Seperti halnya yang dilakukan AS Fathurrahman, moderator pertemuan antara Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi dengan kelompok masyarakat Paser yang menanyakan keseriusan pemerintah daerah setempat terhadap perbaikan jalan rusak di pedesaan.
Lewat ulah “jahil” AS Fathur Rahman, yang sehari-harinya menjabat Sekda Paser ini, suasana pertemuan tiba tiba menjadi lebih cair.
Beberapa menit sebelum perwakilan masyarakat Paser beranjak pergi meninggalkan ruangan usai pertemuan ditutup, buru-buru AS Fathur Rahman, mengingatkan mereka, agar makan siang terlebih dahulu. Maklum, saat itu bagian protokoler belum membagikan nasi bungkus yang sudah disiapkan.
Setelah makanan sudah dibagikan ke semua yang hadir dipertemuan itu, lagi lagi Fathur Rahman, meminta salah satu perwakilan masyarakat Paser untuk memimpin doa sebelum makan.
Saling tunjuk disertai  derai tawa diantara mereka  pun menggema, hingga akhirnya Mansyur, perwakilan Desa Damit didaulat memimpin doa sebelum makan.
Wajah-wajah cerahpun terlihat diantara dua kubu yang sebelumnya bersitegang selama pertemuan. Senyum Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi pun terlihat ketika para perwakilan masyarakat bersalaman dan saling berpelukan.
Sepekan sebelum perwakilan masyarakat Paser mendatangi Kantor Bupati  Paser, memang bayangan kekhawatiran dan ketegangan bakal terjadi  mewarnai  ruang dunia maya (media sosial ), Nyatanya, realitas dunia maya tidak sama dengan realitas sesungguhnya.(erwe)

Check Also

Polisi Turun ke Pasar, Inflasi Terjaga

CAPAIAN inflasi periode Lebaran 2017 atau Juni 2017 yang diumumkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *