Home » GerbangNews » Umroh, Sudah Tiga Bulan Jamaah Travel Arminareka Hilang di Makkah
Ilustrasi jamaah yang sedang umroh di Masjidil Haram, Makkah. (sumber: makkah live, youtube)

Umroh, Sudah Tiga Bulan Jamaah Travel Arminareka Hilang di Makkah

GERBANGKALTIM.COM, Balikpapan,- Salah seorang jamaah haji umrah, Ismail Saleh yang tergabung dan berangkat bersama rombongan Perusahaan/Travel Arminareka disebut-sebut hilang di sekitaran Kota Makkah.

Lelaki berusia 45 tahun yang tinggal di kawasan Kampung Baru Ilir, Kecamatan Balikpapan Barat, Kalimantan Timur (Kaltim) ini, hilang saat melaksanakan ibadah umrah, bersama rombongan Arminareka di Tanah Suci Makkah, pada 19 Maret 2017 lalu.

Keluarga korban yang terus menerus menanti kedatangan Ismail, hingga kini merasa sangat khawatir. Keluarga meminta pihak Perusahaan Arminareka agar bertangungjawab atas peristiwa tersebut. Sejak dikatakan hilang Maret lalu, hingga kini hampir memasuki empat bulan. Bisa dipastikan seluruh keluarga terus bertanya-tanya dan was was.

Ismail Saleh, sebelumnya berpamitan kepada keluarganya untuk melaksanakan ibadah umrah ke tanah suci, bersama rombongan Travel Arminareka Balikpapan. Namun saat tiba di Makkah, pada tanggal 19 Maret 2017 lalu, warga Kampung Baru ini terpisah dari rombongan jamaah umrah lainya yang saat itu sedang melaksanakan shalat berjamaah di Masjidil Haram.

Hingga memasuki pekan kedua bulan Juni, bertepatan dengan bulan Ramadan ini, warga yang tinggal di Jalan Gunung Gembira, RT 6 nomor 18 ini, belum juga diketahui keberadaannya meski upaya pencarian sudah dilakukan oleh pihak Arminareka dan rombongan jamaah umrah lainnya.

Sementara itu, perwakilan cabang PT Arminareka Balikpapan, Arianti mengatakan, yang bersangkutan menghilang saat melakukan ibadah umrah di tanah suci. Pihaknya masih terus melakukan upaya pencarian. “Pihak kami masih terus melakukan pencarian,” ujar Arianti.

Sedangkan Sonia Antahari, isteri Ismail, mengaku khawatir jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi korban diketahui tidak membawa bekal apapun, termasuk uang saku. Jika hingga sekarang Ismail masih hidup, kemana dan dimana keberadaannya. Apabila sudah tidak ada alias meninggal dunia, dimana makamnya. Pertanyaan ini yang selalu menggelayuti keluarga.

Sejumlah keluarga Ismail Saleh Menegaskan, pihak Arminareka harus bertanggungjawab terhadap peristiwa hilangnya salah seorang jamaah umrah tersebut. karena pemberangkatan jamaah umrah saat itu di bawah pengawasan pihak Travel Arminareka.

Check Also

Kebakaran di Padat Karya Hanguskan Enam Kontrakan

Tana Paser, GERBANGKALTIM.COM – Kebakaran pada Kamis (21/6) subuh menghanguskan enam kontrakan di Jalan Sultan Iskandar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.