Home » UN Dilaksanakan Jumat, Mata Pelajaran Matematika

UN Dilaksanakan Jumat, Mata Pelajaran Matematika

BALIKPAPAN, GERBANGKALTIM.COM —Dinas Pendidikan Kota Balikpapan memastikan pada Jumat (19/4/2013) ini mulai melaksanakan Ujian Nasional tingkat SMA/SMK dan MA dengan matapelajaran matematika. Kepastian ini didapat setelah Disdik Balikpapan mendapat surat pemberitahuan resmi dari Disdik Kalimantan Timur.

Kepala Disdik Kota Balikpapan, Heri Misnoto mengatakan, meskipun hingga saat ini masih ada 7 sekolah yang belum mendapat paket soal UN, namun pihaknya harus mengikuti surat yang dikeluarkan oleh Disdik Kaltim.

Menurutnya, untuk mengatasi permasalahan teknis jumlah soal UN yang kurang diinstruksikan dari Disdik Kaltim untuk diperbanyak secara manual di sub rayon yang telah ditunjuk, seperti SMUN 1 dan SMUN 5 Balikpapan.

Disdik Balikpapan yang bekerjasama dengan sub rayon akan memfotocopy sebanyak 249.600 lembar soal, dimana untuk biayanya diperkirakan mencapai 60 juta. Dana ini dibebankan pada Disdik Kota Balikpapan.

Disdik Balikpapan juga mengeluarkan kebijakan bagi siswa yang pada 19 April tidak hadir mengikuti pelaksanaan UN, maka diizinkan mengikuti ujian susulan yang dilaksanakan setelah pelaksanaan UN. (Riswan Danu)

Sumber: BKV CHANNEL

Check Also

Kodim Grogot Inisiasi Pembentukan Posko Terpadu Karhutla 

Kodim 0904 Tanah Grogot menginisiasi pembentukan posko terpadu penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dengan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *